Beranda Ruwa Jurai Pesisir Barat Tertutup Longsoran Batu-Batu Besar, Arus Lalu Lintas Jalinbar Macet Total

Tertutup Longsoran Batu-Batu Besar, Arus Lalu Lintas Jalinbar Macet Total

350
BERBAGI
Batu-batu berukuran raksasa menumpuk di badan jalan di Jalan Lintas Barat ruas Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat, Sabtu (25/2/2017),

TERASLAMPUNG.COM — Arus lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) di rua jalan Pekon Tebakak, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) lumpuh total, Sabtu (25/2/2017) pagi.

Hal itu terjadi karena ada onggokan batu-batu besar  menutupi badan jalan sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

Batu-batu berukuran sangat besar itu menutup badan jalan karena tergelincir dari tebing di sisi jalan akibat tanah di sekitarnya longsor, Sabtu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB ini mengakibatkan jalan lintas Barat tak bisa dilalui.

Pada Sabtu pagi arus lalu-lintas di ruas jalan tersebut macet total.  Antrean kendaraan dari dua arah memanjang sampai lebih dari lima kilometer.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol. Feri Anda Eka Putra, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP. Andy Kemala, melalui

Kanit Lantas I Polsek Pesisir Tengah, Ipda. M. Afandi,mengatakan runtuhnya dinding batu tersebut diperkirakan terjadi subuh tadi.

“Perkiraan sementara kejadiannya pada waktu subuh sekitar 04.30 WIB,” kata Afandi kepada harianlampung.com.

Menurut dia, onggokan batu-batu yang ukurannya hingga sebesar truk itu menutupi seluruh badan jalan hingga sepanjang 50 meter lebih dan tinggi hingga 15 meter.

“Arus lalu lintas benar-benar lumpuh total, karena tumpukan batunya lumayan panjang dan tinggi. Apalagi ukuran batu yang runtuh juga sangat besar,” katanya.

TL/HLS