Beranda News Bandarlampung Tes CPNS di Kota Bandarlampung: 199 Lulus SKD, 8 Gagal Ikuti Tahap...

Tes CPNS di Kota Bandarlampung: 199 Lulus SKD, 8 Gagal Ikuti Tahap Lanjutan

290
BERBAGI
Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi ketika menjelaskan penerimaan CPNS.
Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi ketika menjelaskan penerimaan CPNS.

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG –– Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Bandarlampung berdasarkan validasi yang lulus Passing Grade sebanyak 199 pelamar namun ada delapan orang/pelamar tidak dapan mengikuti tahapan berikutnya.

“Delapan orang pelamar itu berdasakan Permenpan 37 tahun 2018 tidak dapat mengikuti tahapan berikutnya dikarenakan dalam satu formasi hanya dibutuhkan 3 pelamar yang lulus berdasarkan nilai tertinggi,” jelas Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi Selasa (4/12) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Wakhidi menjelaskan berdasarkan Permenpan nomer 61 tahun 2018 yang lulus Passing Grade sebanyak 720 orang pelamar.

“Yang lulus Passing Grade menurut Permenpan nomer 61 tahun 2018 sebanyak 720 orang,” jelasnya.

Kemudian masih kata Wakhidi yang lulus berdasarkan Permenpan nomer 37 191orang dan Permenpan 61 sebanyak 720 orang berikutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember.

“Sebanyak 911 orang yang lulus berdasrkan pemenpan 37 dan 61 akan mengikuti SKB yang akan dilaksanakan di PKOR Way Halim tanggal 7 Desember yang akan datang,” jelas Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi.

Lebih lanjut dia mejelaskan kuota PNS Kota Bandarlampung sebanyak 453 namun masih katanya kuota tersebut tidak bisa dipenuhi.

“Kuota kita saya lihat tidak bisa dipenuhi karena pelamar guru K2 dan tenaga kesehatan yaitu dokter spesialis tidak ada yang melamar menjadi CPNS,” jelasnya.

Loading...