Beranda Teras Berita The Red terkapar di Etihad Stadium

The Red terkapar di Etihad Stadium

119
BERBAGI

Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Liverpool di Etihad Stadium. Dua gol Stevan Jovetic dan satu gol Sergio Aguero membuat Skuat The Red  terkapar di mach day ke dua. Gol hiburan Liverpool tercipta akibat bunuh diri dari Pablo Zabaleta.

Sejak menit awal Manchester City dan Liverpool sama-sama menampilkan permainan agresif, ke dua pihak saling menebar ancaman. Tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui tembakan Edin Dzeko sementara The Reds mengancam melalui aksi Raheem Sterling. City kembali mendapatkan peluang ketika Yaya Toure mendapatkan ruang kosong pada menit 15, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Mignolet. Barulah pada menit ke-41 City berhasil mengoyak jala Liverpool ketika striker Stevan Jovetic berhasil menaklukkan Mignolet. Skor 1 : 0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak ke dua Liverpool langsung menggebrak, mereka bahkan sukses mencetak gol melalui Sturridge, tetapi sayang wasit menganulirnya karena offside.

City kemudian mampu mendapatkan ritme permainan mereka kembali, alhasil pada menit ke-55 keunggulan tuan rumah menjadi dua gol ketika Jovetic untuk kedua kalinya menaklukkan Mignolet, kali ini ia memanfaatkan umpan cerdik dari Samir Nasri. Pasukan Manuel Pelegrini semakin percaya diri usai gol tersebut, Jovetic nyaris melengkapi catatan golnya menjadi hat-trick empat menit berselang saat ia berhadapan satu lawan satu dengan Mignolet, sayang sontekannya masih melenceng dari gawang The Reds.

Liverpool berusaha bangkit, Lazar Markovic diturunkan menggantikan Philippe Coutinho, beberapa menit kemudian Sturridge mendapatkan dua peluang mencetak gol namun masih bisa dihadang oleh Kompany dan Joe Hart.

Keberuntungan berpihak pada tuan rumah, Sergio Aguero yang baru beberapa detik masuk ke lapangan, menggantikan posisi Edin Dzeko, sukses memperlebar skor menjadi 3-0 memanfaatkan umpan terobosan dari Navas.

The Reds berusaha keras mengejar ketertinggalan, upaya mereka baru pada menit ke-83 membuahkan hasil berkat bunuh diri Pablo Zabaleta. Bola sontekan Rickie Lambert yang ditepis oleh Hart secara tidak sengaja membentur Zabaleta sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Dua menit berselang, Liverpool nyaris menipiskan ketertinggalan lagi, tendangan Lambert kali ini gagal diantisipasi oleh Hart, tetapi Fernandinho dengan sigap menghalau bola dengan tekelnya sebelum melewati garis gawang. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (GB)

Loading...