The Rising Tide – A Resonance 2023 Tiba di Lampung Selatan

Peserta The Rising Tide bersama warga dan TNI melakukan aksi bersih pantai, Lampung Selatan.
Peserta The Rising Tide bersama warga dan TNI melakukan aksi bersih pantai, Lampung Selatan.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM  — Tim gerakan kampanye lingkungan ‘The Rising Tide – A Resonance 2023 yang didukung oleh Le Minerale, tiba di Lampung Selatan,  Lampung, Senin, 2 Oktober 2023.

Rangkaian kampanye The rising tide di Lampung Selatan dimulai dengan pengambilan sampah oleh seluruh peserta, jajaran TNI, dan warga masyarakat. Setelah itu peserta melanjutkan lomba triathlon yang sudah berjalan sejauh 2.900 kilometer dan jarak waktu 31 hari,

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin yang menyambut peserta The Rising Tide mengapresiasi tim triathlon tersebut dan menurutnya saat ini kegiatan sudah berada di ujung Pulau Sumatera nantinya akan dilanjutkan ke perbatasan Pulau Jawa bagian barat dalam hal ini wilayah Merak.

“Nanti untuk teknis pelaksanaan dan lain-lain sudah diatur oleh Lanal. Kebetulan kami juga punya anggota yang mengatur nanti pelaksanaan kegiatan sampai dengan dari penyiapan pemberangkatan hingga akhir pada saat di perbatasan,” katanya.

Pembawa Pesan ‘The Rising Tide – A Resonance 2023 Yansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan kampanye yang berkomitmen untuk mendorong dan mengatasi masalah sampah di Indonesia.

“Ini merupakan kerjasama atau kolaborasi dengan Le Minerale dan semua pihak dengan visi misi yang sejalan dalam melihat isu terkait masalah lingkungan yang ada di Indonesia. Harapan dan mimpi kami bersama Bapak Panglima TNI adalah menyelamatkan ruang laut di Indonesia. Tahun lalu kami bersama Kepala Staf Angkatan Laut kala itu adalah Laksamana TNI Yudo Margono bersepakat memulai gerakan di Bali bertepatan dengan presidensi G20 di Bali. Tahun ini, Laksamana Yudo Margono selaku Panglima TNI pun secara konsisten mendukung kami,” jelasnya.

Dandy Ibrahim