Beranda News Pilgub Lampung Tiba di Kantor KPU, Ridho-Bachtiar Disambut Iringan Musik Tambur

Tiba di Kantor KPU, Ridho-Bachtiar Disambut Iringan Musik Tambur

183
BERBAGI
Ridho Ficardo didampingi Ny.Aprilani Yustin Ficardo disambut meriah para pendukungnuya saat tiba di kanto KPU Lampung.

Mas Alina Arifin| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur petahana Lampung Ridho Ficardo dan wakil gubernur petahana Bachtiar Basri datang bersamaan di Kantor KPU Lampung untuk mengikuti acara penetapan pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Lampung, Senin siang (12/2/2018).

Rombongan M.Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Rdiho Berbakti II) berangkat dari kediaman Ridho di Villa Citra Bandarlampung.

Puluhan seniman Tambur yang tergabung dalam Gema Satria Minang (GSM) mengiringi pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Muhammad Ridho Ficardo- Bachtiar Basri .

Pembina GSM, Efrizal,  mengatakan tambur merupakan salah satu alat musik kesenian asal Sumatera Barat. Iringan musik tambur ini, sebagai tanda dukungan untuk Ridho-Bachtiar kembali melanjutkan kepemimpinannya.

“Iringan tambur ini sebagai bentuk dukungan GSM kepada pasangan Ridho-Bachtiar,” kata pria yang memiliki salah satu toko pakaian di Pasar Bambu kuning didepam Kantor KPU.

Menurut Efrizal, iringan musik tambur yang mengiringi paslon Ridho-Bachtiar merupakan inisiatif dari GSM.

“Kami memgambil inisiatif sendiri untuk mendukung paslon Ridho-Bachtiar. Meski keduanya tidak tergabung dalam kepengurusan GSM. Selain itu, kami juga menginginkan keduanya melanjutkan pembangunan di Lampung,”katanya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu anggota GSM Yeni Anggraini, saat ditemui di depan Kantor KPU, mengatakan Gema Satuan Minang sengaja datang untuk mengiringi Ridho-Bachtiar.

“Artinya masyarakat Lampung asal Sumatera Barat tetap mendukung pak Ridho dan Bachtiar kembali memimpin Lampung untuk jilid dua,” ujar Yeni, Senin (12/2/2018).

Aksi tambur Gema Satuan Minang mengiringi Ridho-Bachtiar di KPU menarik perhatian para pengguna jalan raya, lalulintas terpantau padat dan tetap berjalan teratur.

 

Loading...