Tidak Ada Rekrutmen PNS Hingga 2019

  • Bagikan
Iwan J Sastra/Teraslampung.com
Ilustrasi tes CPNS
LAMPUNG SELATAN – Kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) bagi warga di Kabupaten Lampung Selatan, nampaknya bakal pupus. Pasalnya, menurut informasi yang diperoleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lamsel dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), bahwa hingga tahun 2019 mendatang pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) ditiadakan.
“Informasi yang kami terima dari pihak Menpan-RB begitu, bahwa hingga tahun 2019 mendatang pengadaan CPNSD ditiadakan,” ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai M. Sefri Masdian, mewakili Kepala BKPL Lamsel Akar Wibowo, kepada Teraslampung.com, saat ditemui di ruangkerjanya, Kamis (25/2) siang.
Menurutnya, BKPL Lampung Selatan hampir setiap tahun mengajukan formasi CPNSD ke Menpan-RB. Seperti ditahun 2015 lalu, jumlah CPNSD dari sejumlah formasi yang diajukan BKPL Lamsel jumlahnya mencapai 3.591 orang dengan rincian tenaga guru 2.485 orang, tenaga kesehatan 533 orang, dan tenaga teknis 573 orang.
  • Bagikan