Beranda BOLA Liga Indonesia Tiga Alumni Timnas Indonesia U-18 yang Tampil Gemilang di Shopee Liga 1...

Tiga Alumni Timnas Indonesia U-18 yang Tampil Gemilang di Shopee Liga 1 2019

91
BERBAGI
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, saat melawan Becamex Binh Duong pada laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (26/6). PSM menang 2-1 atas Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, saat melawan Becamex Binh Duong pada laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (26/6). PSM menang 2-1 atas Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

TERASLAMPUNG.COM — Timnas Indonesia U-18 akan mengawali perjuangan di Piala AFF U-18 2019. Ajang ini menjadi kesempatan para pemain untuk memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan perhatian dari klub-klub elite Indonesia.

Tahun ini Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste. Pada laga pembuka, tim yang kini dibesut Fakhri Husaini akan menghadapi Filipina, Selasa (6/8/2019).

Ajang Piala AFF U-18 2019 menjadi edisi ke-10 yang diikuti Timnas Indonesia U-18. Sejauh ini, pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-18 adalah ketika menjadi juara pada edisi 2013 bersama Indra Sjafri.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U-18 hanya mampu meraih peringkat ketiga. Padahal, ketika itu materi pemain yang dimiliki Garuda Nusantara adalah nama-nama terbaik dan berkualitas.

Para pemain-pemain tersebut pun akhirnya mampu mendapatkan kepercayaan direkrut klub-klub elite Indonesia. Kepercayaan para klub tak terlepas dari penampilan apik yang diberikan sepanjang berseragam Timnas Indonesia U-18.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah berseragam Timnas Indonesia U-18? Berikut ini 3 pemain alumni Timnas Indonesia U-18 yang kini sukses bersama klubnya di Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com:

Asnawi Bahar (PSM Makassar)

Asnawi Bahar merupakan salah satu pemain andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia. Pemain asal Makassar itu masuk skuat untuk Piala AFF 2018, Piala AFC 2019, dan juga dipromosikan ke Timnas Indonesia U-22.

Penampilan apik Asnawi berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara. Wajar bila PSM Makassar tak mau kehilangan putra daerah dalam skuat musim ini.

Bersama PSM, Asnawi pun menjadi pemain inti. Pada Shopee Liga 1 2019, pemain berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanya enam kali bersama Juku Eja.

Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)

Keberhasilan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019 tak bisa dipisahkan dari penampilan apik Rifad Marasabessy. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi bagian inti dari Laskar Padjadjaran dan sudah tampil sebanyak 11 kali serta menyumbang 1 gol.

Rifad bergabung dengan Tira Persikabo pada awal musim 2019. Pelatih Rahmad Darmawan diyakini memboyongnya ke Tira Persikabo karena terkesan dengan penampilan Rifad bersama Timnas Indonesia.

Pada 2018, Rifad merupakan salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain asal Tulehu itu tampil di Piala AFF U-18 2018 dan Piala AFC U-19 2018.

Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Todd merupakan salah satu pemain alumnis Timnas Indonesia U-18/U-19 di Piala AFF dan Piala AFC 2018. Bahkan, pemain asal Jayapura itu sukses mencuri perhatian ketika berhasil mencetak tiga gol.

Indra Sjafri bahkan mempromosikan Todd untuk tampil di Piala AFF U-22 2019. Meskipun tak banyak mendapatkan kesempatan bermain, namun Todd berhasil membantu Tim Merah Putih menjadi juara.

Di Shopee Liga 1 2019, Todd awalnya tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Namun, pemain berusia 20 tahun itu kemudian mendapatkan kepercayaan pelatih anyar Jacksen F. Tiago dan tampil penuh dalam tiga laga terakhir di liga.

Bola.com

Loading...