Tiga Bangunan Pabrik dan 12 Kamar Kos Habis Dilalap Api

  • Bagikan

Fernanda Gunsan/Teraslampung.com

ilustrasi kebakaran

BANDUNG—Tiga bangunan pabrik kerupuk serta 12 kamar kos di Sindanglaya, Bandung, habis dilalap api, Sabtu (10/5) malam. Diduga api berasal dari tungku pembakaran yang terpercik minyak penggorengan.

Warga Sindanglaya berusaha memadamkan api, sementara petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api, karena sebagian besar bahan-bahan yang mudah terbakar di seluruh bangunan.

Warga yang berada di pinggiran bangunan yang terbakar juga meneriaki petugas saat api semakin besar dan hampir menjalar ke pemukiman mereka.

Selain membakar 3 bangunan pabrik kerupuk, api juga melumatkan 12 kos-kosan yang berada di bagian belakang pabrik.

Karena tiupan angin yang cukup kencang serta sebagian besar kos-kosan yang masih semi permanen, api dengan cepat menjalar. Tak ada benda berharga yang bisa diselamatkan.

Mana, warga setempat, mengatakan api diperkirakan dari tungku pembakaran yang terpercik minyak penggorengan. Beruntung kebakaran ini tidak menelan korban jiwa.

Api baru berhasil dikendalikan 1 jam kemudian setelah dibantu oleh 4 mobil pemadam kebakaran. Kebakaran di Sindanglaya ini sempat membuat macet jalan raya A.H. Nasution, Bandung. (Isbedy Stiawan ZS)

  • Bagikan