Beranda News Pusiban Tiga Desa di Natar, Lampung Selatan Setuju Pembangunan Jalan Tol Trans...

Tiga Desa di Natar, Lampung Selatan Setuju Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

1453
BERBAGI
Asisten Guubernur bidang Ekbang, Adeham, dalam sosialisasi JTTS di Balai Desa Krawang Sari,Lamsel, Selasa (26/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Masyarakat di desa Krawang Sari, Muara Putih dan Kali Sari menyambut baik dan menyetujui  rencana pembangunan Jalan Tol  Trans Sumatera  (JTTS) yang melewati wilayah di tiga desa tersebut. Demikian hasil dari konsultasi publik yang digelar di Balai Desa Krawang Sari , Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (26/5).

Menurut Asisten Bidang Ekobang Pemprov Lampung yang juga sebagai Ketua Tim II Percepatan Pembangunan Jalan  Tol Trans Sumatera; Adeham kegiatan konsultasi publik di Desa Krawang Sari ini adalah acara yang secara estafet dilakukan oleh Tim Percepatan Pembagunan Jalan Tol Sumatera, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kegiatan konsultasi publik ini dilaksanakan disetiap desa yang wilayahnya nanti akan dilewati oleh jalan tol, tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa terkait tentang pembangunan jalan tol.

“Konsultasi publik sendiri mempunyai peran penting dalam proses pembangunan jalan tol, karena dalam prosesnya konsultasi publik memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara menghimbau serta mengajak masyarakat agar turut serta dalam proses pembangunan Jalan Tol Sumatera ini,” katanya.

Dengan adanya konsultasi publik ini juga diharapkan kedepan dalam proses pembangunan jalan tol dapat diminimalisir kendala-kendala yang bersifat teknis dan non teknis sehingga ketika waktu pengerjaan dapat sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Dalam kegiatan Konsultasi Publik di Desa Krawang Sari ini akhirnya membuahkan kesimpulan bahwa masyarakat di desa Krawang Sari, Muara Putih dan Kali Sari menyambut baik dan menyetujui akan rencana pembangunan Jalan Tol Trans  Sumatera ini yang melewati wilayah di tiga desa tersebut,” jelasnya.

Acara konsultasi publik dihadiri juga oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zainal Abidin, PPK II Jalan Tol Sumatera; Syahrial, dan anggota Tim lainnya serta Kepala Desa dan Pamong setempat serta masyarakat Desa Krawang Sari, Muara Putih dan Desa Kali Sari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Mas Alina Arifin

Loading...