Tiga Pasien Covid-19 Lampung Utara Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona/sumber: Freepik

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jumlah warga Lampung Utara yang meninggal dunia akibat paparan SARS-CoV-2 kembali bertambah tiga orang. Mereka meninggal dunia di dua hari yang berbeda.

“Ada tiga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini,” ‎terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (30/6/2021).

Ketiga pasien positif itu adalah Na dari Desa Kalibening, Abung Selatan, Mi dari Desa Sidomukti, Abung Timur, dan DWS dari Desa Sumberagung, Abung Timur. Mi dan DVS meninggal pada tanggal yang sama, yakni 29 Juni lalu, sedangkan Na meninggal pada 27 Juni.

Dian Mauli menjelaskan, saat meninggal dunia, status Na dan DVS masih berstatus suspek. Status positif keduanya baru ke luar pada hari ini. Sementara, Mi saat meninggal dunia telah berstatus positif.

“Dengan penambahan ini maka jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 75 orang,” kata dia.

‎Sementara mengenai total warga positif Covid-19 yang ditemukan hari ini, ia mengatakan, jumlahnya mencapai 16 orang termasuk pasien yang meninggal. Ke-14 pasien positif itu adalah Sa dari Desa Madukoro, HMN dari Desa Semulijaya, ER dari Desa Kembangtanjung, BP dari Ratuabung.

Kemudian, Pu dari Desa Wayabung III, Mu dari Desa Sukamaju, MH dari Desa Negararatu, Su dari Desa Madukoro, RN dari Desa Kembangtanjung, RN dari Kelurahan Kelapatujuh, EM dari Kelurahan Tanjungharapan, OAS dari Desa Mulangmaya, DDT dari Kelurahan Kotabumiilir, dan SM dari Desa Tanjungbaru.

“Semua pasien termasuk yang telah meninggal dunia merupakan pasien bergejala,” jelasnya.

Total warga Lampung Utara yang terpapar Covid-19 kini naik menj‎adi 2.034. Dengan rincian, 75 orang meninggal dunia, 1.566 selesai isolasi dan sisanya sedang menjalani isolasi.

  • Bagikan