Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tiga Pejabat ‘Berebut’ Posisi Kepala Badan Kesbangpol Lampura

Tiga Pejabat ‘Berebut’ Posisi Kepala Badan Kesbangpol Lampura

226
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Utara sementara ini menjadi satu – satunya jabatan yang paling diminati oleh para calon peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). ‎Sampai saat ini, tercatat telah ada tiga calon peserta yang mendaftarkan diri untuk posisi tersebut.

“Sementara ini, jabatan Kepala Kesbangpol yang paling diminati dengan tiga calon peserta,” terang Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampung Utara, Hendri Dunant, ‎Selasa (15/12/2020).

Ketiga calon peserta yang akan bertarung untuk memperebutkan posisi itu adalah Fadly Ahmad (Sekretaris Kesbangpol), Ediansyah (Camat Bungamayang), Syahdar (Kepala Bidang Kesbangpol). ‎Fadly Ahmad sebelumnya pernah mengikuti Seleksi Terbuka JPTP untuk posisi yang sama meskipun kala itu nilainya gagal mencapai ambang batas pada bulan April lalu.

‎Sementara untuk jabatan kedua yang paling diminati adalah jabatan Kepala Dinas Pendidika‎n dan Kebudayaan (dua orang), Kepala Dinas Sosial (dua orang), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (dua orang), Sekretaris DPRD (dua orang). Untuk posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dna Informasi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dna Pariwisata, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah masing – masing baru diminati satu calon peserta.

Adapun rinciannya adalah posisi Kadisdukbud diincar oleh Masu‎d (Kabid Dispora) dan M. Rezki (auditor fungsional Inspektorat). Posisi Kepala Dinas Sosial diperebutkan oleh Sakoha (pelaksana di BPBD), dan Hariul Fadillah (Irban Inspektur) .

Selanjutnya, Sukatno (Camat Abungkunang) dan Panca Nanda (pelaksana di BKPSDM) akan bertarung untuk posisi Sekretaris DPRD. Lalu, posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB diincar oleh ‎Syahrullah (Camat Abung Selatan) dan Darmin (Camat Sungkai Utara).

Sementara untuk posisi Kepala Bappeda baru diincar oleh Andi Wijaya seorang (ASN dari Pringsewu)‎, dan posisi Kepala Dispora juga masih diminati satu orang, yakni M. Nur (Camat Abung Surakarta). Kemudian, jabatan Kepala BPBD diminati oleh Iwan Sagita. Sementara untuk posisi Kepala Diskominfo, Anom Sauni (Sekretaris Camat Abung Selatan) masih belum mendapat calon pesaing sampai saat ini.

“Untuk jabatan lainnya, masih belum ada yang mendaftar,” kata dia.

Sejak tanggal 2 Desember lalu, Pemkab Lampung Utara telah membuka pendaftar untuk seleksi terbuka 2 JPTP yang kosong. Ke-12 JPTP itu ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Kesbangpol.