Tiga Pencuri Besi Rel KA di Stasiun Rejosari Lamsel Ditangkap

  • Bagikan
Lokasi pencurian besi rel di lingkungan Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan,Jumat (29/10/2021).
Lokasi pencurian besi rel di lingkungan Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan,Jumat (29/10/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Petugas satuan pengamanan (Satpam) dan anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian besi rel di area Stasiun Rejosari , Natar, Lampung Selatan, Jumat (29/10/2021).

Ketiga pelaku tersebut yaitu, DI (21), AAS (20), dan DM( 21). Ketiganya  warga Desa Bumi Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan satu pelaku lainnya yaitu RZ masih dalam pencarian (DPO).

Penangkapan berawal ketiaka pada Jumat malam, 29 Oktober 2021 sekitar pukul 22.40 WIB, satpam dan Polsuska melihat empat orang berada di lingkungan Stasiun Rejosari dengan kendaraan Mitsubishi Fuso nomor polisi BE 9910 BW.

Petugas satpam menghubungi rekannya yang berada di Depo Gerbong Stasiun Rejosari dan menangkap keempat orang tersebut saat mencuri besi tiang rel pagar kolam yang berada di area Stasiun Rejosari.

Dari penangkapan tersebut, berhasil mengamankan tiang besi rel sebanyak  dua  batang dengab ukuran tiga meter.

Manajer Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, mengatakan akibat pencurian yang dilakukan oleh keempat pelaku PT KAI mengalami kerugian mencapai Rp15 juta.

“Satpam dan Poluska PT KAI Tanjungkarang berkoordinasi dengan Polsek Natar untuk melacak dan menamukan pelaku yang melarikan diri,” katanya, Senin (1/11/2021).

 

  • Bagikan