Beranda Hukum Kriminal Tiga Pencuri di Belakang Pasar Simpang Propau Dibekuk Polisi

Tiga Pencuri di Belakang Pasar Simpang Propau Dibekuk Polisi

702
BERBAGI
Ilustrasi

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polsek Abung Selatan, Lampung Utara, membekuk tiga pelaku pencurian dengan kekerasan di belakang Teminal Induk atau Pasar Simpang Propau, Desa Bandar Kagungan Raya, Abung Selatan, Senin (20/02) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketiga penjahat jalanan itu yakni Abdi Jaya Pratama (17), Mardiansyah (18), Reza Syahputra (20). Ketiganya merupakan warga Desa Bandar Kagungan Raya. Ketiganya dilaporkan Nugroho Amrih warga Desa Semuli karena merampas handphone berikut power bank seperti yang tertuang dalam laporan nomor polisi LP / 31/ II / 2017 / POLDA LAMPUNG / POLRES LAMUT / Spk Polsek Abung Selatan tertanggal 15 Februari 2017.

Menurut ‎Kapolsek Abung Selatan, Iptu. Zulkarnaen, kejadian ini berawal saat para pelaku yang berjumlah lima orang (dua buron) bertemu korban di lokasi. Tersangka Abdi mengambil paksa ponsel korban. Korban tak berdaya mempertahankan ponselnya karena diancam akan ditusuk para pelaku dengan senjata tajam.

‎”Ponsel itu lalu dijual Abdi seharga Rp800 ribu,” katanya, Rabu (22/2/2017).

Ketiga tersangka, imbuhnya, diamankan di kediaman mereka masing – masing. Yang pertama kali ditangkap ialah tersangka Abdi disusul dengan penangkapan tersangka Mardiansyah dan Reza. Sedangkan, dua tersangka lainnya, yakni Yudi dan Ucok masih dalam buruan. Yudi dan Ucok merupakan kakak – adik.

“Yudi dan Ucok‎ kabur saat akan ditangkap. Sekarang mereka sedang dalam pengejaran,” tuturnya.