Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tiga Pencuri Modus Gembosi Ban Mobil Diringkus Polres Lampung Utara

Tiga Pencuri Modus Gembosi Ban Mobil Diringkus Polres Lampung Utara

372
BERBAGI
Para pelaku pencurian dengan modus menggembosi ban mobil.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Anggota Tekab 308 Polres Lampung Utara menangkap tiga terduga pencuri dengan modus menggembosi ban mobil, Kamis dini hari (11/7/2019).

“Para pelaku ditangkap ‎di kediamannya masing – masing pada Kamis dini hari,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP M. Hendrik Apriliyanto kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Mereka adalah Ro (54) , He  (keduanya warga Kecamatan Blambanganpagar), dan AR (55), warga Kecamatan Abungsemuli.

“Ketiganya terlibat dalam aksi pencurian ‎di Jalan HOS Cokroaminoto. Korbannya bernama Dio Sandi (19), warga Kecamatan Abung Surakarta, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 12.30 WIB,” terangnya.

Untungnya, berkat keberanian korban, uang senilai Rp624 juta tidak dapat dibawa kabur. Adapun kronologi kejadiannya berawal dari korban yang baru saja mengambil uang dari Bank Mandiri dengan mengendarai mobil Toyota Avanza miliknya.

“Korban baru saja menarik uang di Bank Mandiri,” tutur dia.

Setibanya di lokasi, korban merasa salah satu ban mobilnya kempes. Ia pun turun untuk memastikan hal tersebut. Pelaku yang telah lama mengintai kondisi ini langsung membuka pintu mobil dan mengambil uang yang berada di bawah kursi depan di samping pengemudi.

‎Hanya dalam hitungan menit, uang ratusan juta milik korban telah berpindah tangan. Beruntung, korban yang sedang memeriksa kondisi ban mobilnya itu sempat mendengar suara pintu mobilnya ditutup oleh pelaku.

Sadar uangnya telah dibawa kabur, korban langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan meminjam sepeda motor salah seorang pe‎dagang di sekitar lokasi.

‎Korban yang berhasil mengejar pelaku langsung menabrak pelaku yang terlihat ingin naik ke dalam mobil yang telah lama menunggunya. Sempat terjadi aksi tarik-menarik tas antar keduanya.

Tak kehilangan akal, korban pun berteriak ‘rampok’ untuk menarik perhatian warga. Menyadari suasana tidak lagi mendukung, para pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi.‎ Korban lantas melaporkan kejadian ini ke Mapolres yang tertuang dalam laporan Polisi Nomor : LP/B-359/V/2019/Polda Lampung/SPK Res LU pada tanggal 28 Mei 2019.

“Pelaku berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan beraksi dan paku‎ untuk menggemboskan ban mobil sudah diamankan,” katanya.

Loading...