Beranda Ruwa Jurai Tanggamus Tiga Perwira Polres Tanggamus Dimutasi, Ini Jabatan Barunya

Tiga Perwira Polres Tanggamus Dimutasi, Ini Jabatan Barunya

304
BERBAGI
Serah terima jabatan pejabat baru di lingkungan Polres Tanggamus, Sabtu,13 Januari 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Tiga orang perwira di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus dimutasi, Sabtu (13/1/2018). Mereka adalah AKP Heri Sugito, AKP Hendra Saputra, dan AKP Joko Sarianto.

Mutasi berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung nomor Kep/721/XII/2017 tanggal 31 Desember 2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

AKP Heri Sugito (Kapolsek Pagelaran) dimutasi sebagai Kapolsek Seputih Banyak, Lampung Tengah. Posisinya digantikan Iptu Edi Suhendra yang sebelumnya menjabat Paur 2 Subbib Wabprov Bidpropam Polda Lampung.

AKP Hendra Saputra (Kasat Reskrim Polres Tanggamus) dimutasi sebagai Kaur Litpers Subbid Propam Polda Lampung. Posisi Hendra digantikan AKP Devi Sujana, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditkrimsus Polda Lampung.

AKP Joko Sarianto (Kasat Binmas  Polres Tanggamu) dipercaya menjadi Kapolsek Purbolinggo, Polres Lampung Timur. Posisinya digantikan oleh  Iptu Irfansyah Panjaitan.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan mutasi pejabat dilingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasj pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” katanya

Pada kesempatan, AKBP Alfis Suhaili atas nama pimpinan dan jajaran Polres Tanggamus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada AKP Hendra Saputra, AKP Joko Sarianto dan AKP Heri Sugito atas kinerja, kerjasama dan telah mengukir prestasi kemajuan Polres Tanggamus.

“Bekal pengalaman saudara-saudara selama ini, saya yakin dan percaya akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat tugas yang baru. Untuk AKP Devi Sujana, Iptu Irfansyah Panjaitan, dan Iptu Edi Suhendra, saya berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan.Kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan peluang bagi keberhasilan tugas saudara”, harapnya.

Dalam Sertijab juga dilaksanakan pembacaaan sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas.

Turut hadir mengikuti upacara, Waka Polres Kompol M.Budhi Setyadi, pejabat utama, Kapolsek jajaran, Anggota dan ASN Polres Tanggamus serta perwakilan Anggota Polsek Jajaran.

TL/Ils

Loading...