Beranda Hukum Kriminal Tiga Remaja Bobol Minimarket di Bandarlampung dengan Panjat Tembok dan Bongkar Genteng

Tiga Remaja Bobol Minimarket di Bandarlampung dengan Panjat Tembok dan Bongkar Genteng

228
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com 

BANDARLAMPUNG – Kapolsekta Tanjungkarang Barat Kompol Heru Adrian mengatakan, ketiga tersangka  berinisial EP (16), RH (15) dan PP (15) melakukan aksi pencurian di minimarket di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Gedong Air, Tanjungkarang Barat dengan cara menjebol atap Minimarket.

“Aksi pencurian tersebut, dilakukan ketiga tersangka EP, RH dan PP saat dinihari sekitar pukul 01.30 WIB,”kata Heru, Minggu (19/6/2016).

Heru mengutarakan, saat menjalankan aksinya tersangka EP, RH dan PP, awalnya memanjat pagar tembok yang berada disamping Minimarket. Lalu ketiganya naik ke atap, sesampainya di atap mereka membongkar genteng lalu masuk ke plafon.

“Ketiganya menjebol plafon memakai palu dan pisau, tersangka EP dan RH turun ke dalam Minimarket dengan pegangan kipas angin dinding. Sementara tersangka PP, menunggu diatas plafon,”terangnya.

Kemudian tersangka EP dan RH menuju ke tempat rokok dan kasir, keduanya mengambil puluhan bungkus rokok Sampoerna Mild dan Surya 16, uang tunai Rp 500 ribu yang ada di laci kasir dan puluhan botol minyak wangi vixsi.

“Tidak hanya itu saja, EP dan RH mengambil uang Rp 6 juta yang ada di dalam kotak amal,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Heru, barang-barang hasil curian tersebut,
dimasukkan kedalam kantong plastik oleh tersangka EP dan RH dan dioperkan ke tersangka PP yang menunggu di atas plafon. Setelah itu, ketiganya kabur melalui tempat semula saat mereka masuk ke minimarket tersebut.

“Pagi harinya, karyawan minimarket kaget saat melihat kondisi di dalam minimarket sudah berantakan dan atap plafon sudah jebol. Pemilik minimarket berinisial SH, melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat,”jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Aksi ketiga tersangka terbongkar, berkat dari rekaman kamera CCTV (closed circuit television) yang terpasang di dalam Minimarket tersebut.

“Petugas menangkap para tersangka di rumahnya masing-masing, dan menyita barang bukti satu buah palu besi dan sebilah senjata tajam (sajam) pisau,”ungkapnya.

Loading...