Beranda News Peristiwa Tiga Remaja Tenggelam di Pantai Sebalang, Satu Belum Ditemukan

Tiga Remaja Tenggelam di Pantai Sebalang, Satu Belum Ditemukan

4236
BERBAGI
Tim Basarnas Lampung melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Sebalang, Lampung Selatan, Minggu malam (1/11/2020). Foto: Basarnas Lampung
Tim Basarnas Lampung melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Sebalang, Lampung Selatan, Minggu malam (1/11/2020). Foto: Basarnas Lampung

TERASLAMPUNG.COM — Nanda Setiawan (20) bin Tio, warga Jalan Ratu Dibalau Gang Cempaka 3 Waykandis,Bandarlampung, tenggelam saat mandi di Pantai Sebalang, di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu petang (1/11//2020).

BACA: Tenggelam di Pantai Sebalang, Satu Remaja Ditemukan Sudah Meninggal

Hingga Minggu malam pukul 21.10 WIB tim Basarnas bersama anggota TNI-Polri, dan warga sekitar masih melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan, mengatakan tim Basarnas bersama aparat kepolisian dan warga sekitar mulai melakukan pencarian pada pukul 18.55 WIB.

“Tim berangkat pukul 18.40 setelah berkoordinasi dengan ibu korban. Koordinat lokasi kejadian berada di 5°34’50.58″S-105° 22’44.99″E. Semoga lekas bisa menemukan korban,” katanya.

Nanda tenggelam saat mandi bersama sejumlah temannya dan tiba-tiba air laut pasang. Dua korban lainnya yang tenggelam, Livia Iwana Sari (16) dan Manda (13) berhasil diselamatkan.

Nanda dan 18 rekan-rekannya berkunjung ke Pantai Sebalang pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka datang ke Pantai Sebalang menyewa angkot.

Setelah tiba di Pantai Sebalang Nanda dan sembilan teman lainnya langsung mandi di tepi pantai. Saat asyik mandi, tiba-tiba air laut pasang disertai datangnya ombak.

Menurut rekan-rekannya, Nanda terbawa arus ke tengah pantai. Saat itu Nanda bersama temannya yang bernama Alan justru berusaha menyelamatkan rekan-rekannya yang juga terseret ombak. Temannya bisa diselamatkan, namun justru Nanda yang tidak muncul-muncul ke permukaan air karena tenggelam.

Sebelumnya, pada 6 Juni 2019 juga terjadi musibah serupa. Saat itu 7 remaja tenggelam saat mandi di Pantai Sebalang.Dari 7 remaja yang tenggelem, 5 di antaranya tewas. Mereka ke Pantai Sebalang untuk liburan Hari Raya Idul Fitri.