Tiga Rumah di Kelurahan Kangkung Bandarlampung Ambruk Diterjang Ombak

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana meninjau rumah warga yang diterjang ombak, Kamis (29/7/2021).
Walikota Eva Dwiana meninjau rumah warga yang diterjang ombak, Kamis (29/7/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dewiana memberikan bantuan uang santunan Rp15 juta kepada tiga warga Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, yang rumahnya ambruk diterjang ombak, Kamis (29/7/2021).

Pemberian santunan itu diberikan walikota kepada Rosnaini, Winda, dan Firdaus masing-masing mendapat Rp5 juta usai walikota melakukan peninjauan.

“Bunda menyarankan kepada warga yang rumahnya terkena musibah untuk pindah ke rumah susun ada di Ketapang dan di Keteguhan dan untuk beberapa bulan kita bisa gratiskan iurannya,” kata Eva Dwiana.

Sementara itu Ketua RT 15 Kelurahan Kangkung Nuraini menjelaskan kejadian ombak besar yang merusak tiga rumah warganya itu terjadi sekitar pukul 00.45 Wib dan bersyukur kejadian itu tidak membawa korban.

“Suara ombak malam itu besar sekali saya kira tsunami bahkan ada yang terpaksa mendobrak rumah tetangganya karena pintunya terkunci dan betapa kami terkejut ombak melewati rumah itu,” ujarnya

“Alhamdulillah tidak ada korban tapi kalau barang-barang yang hanyut terbawa ombak ada dan lagi kita inventarisir,” imbuhnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan