Beranda Pendidikan Tiga UPT Dinas Dikbud Lampung Utara Sosialisasikan TP4D

Tiga UPT Dinas Dikbud Lampung Utara Sosialisasikan TP4D

227
BERBAGI
Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Abung Kunang‎, Lampura, Fadli menyosialisasikan TP4D
Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Abung Kunang‎, Lampura, Fadli menyosialisasikan TP4D

Feaby|Teraslampung.com

KOTABUMI — Merespons program kejaksaan di bidang pembangunan, tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari tiga kecamatan ‎menggelar sosialisasi kepada para kepada para sekoah di wilayahnya, Rabu (19/9/2018).

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti dan menyosialisasikan pentingnya keberadaan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ‎dalam bidang pembangunan kepada para kepala sekolah,” terang Kepala UPTD Kecamatan Abung Kunang, Fadli usai acara.

Menurut Fadli, kegiatan sosialisasi ini dilakukan usai rapat kelompok kerja guru (KKG) dari tiga kecamatan, yakni Abung Kunang, Abung Pekurun, dan Abung Tengah. Peserta rapat berjumlah 36 orang yang kebanyakan dari mereka merupakan kepala sekoah.

“Peserta rapat ini mayoritas kepala sekolah sengaja diadakan usai rapat KKG,” tuturnya.

Menurutnya seluruh kepala sekolah merespons positif sosialisasi yang mereka adakan. Sebab, mereka dapat mengetahui peranan dan tugas TP4D dalam bidang pembangunan. Dengan begitu, mereka dapat meminta pendampingan kepada TP4D saat mengerjakan pembangunan di sekolahnya masing – masing.

“Dengan adanya keterlibatan TP4D maka dipastikan pembangunan yang dilakukan dapat lebih sesuai dengan harapan,” kata dia.