Tiga Warga Lampung Utara Meninggal karena Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Warga Lampung Utara yang meninggal akibat virus Corona 2019 bertambah tiga orang. Dengan demikian, total warga yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 56 orang.

“Kembali ditemukan tiga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ‎pada hari ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu (22/5/2021).

Kendati demikian, Dian Mauli mengatakan, ketiga pasien yang meninggal dunia itu menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 19 dan 21 April serta 5 Mei. Untuk pasien yang meninggal dunia pada 19 April itu berinisial KS dari Desa Tanjungbaru Timur, sedangkan pasien yang meninggal pada 21 April berinisial AR dari Desa Talanglahat. Terakhir, pasien yang meninggal pada 5 Mei adalah MZ dari Kelurahan Tanjungaman.

BACA JUGA:   Inilah Wajah Buruk Sudut Pasar Sentral Kotabumi

Ketiga pasien itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi. Dari ketiganya, hanya KS dan AR yang status positif ‎baru diketahui hari ini.

“Pemakaman ketiganya menggunakan protokol kesehatan,” terangnya.

Di samping mengumumkan tiga pasien ‎yang meninggal dunia, Dian Mauli juga menyebutkan bahwa ada penambahan enam kasus positif lainnya pada hari ini. Mereka adalah MR, Su, dan AAR dari Kelurahan Kelapatujuh.

Kemudian, Su dari Kelurahan Kotabumiudik, Kecamatan Kotabumi, NE dari Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi. Terkahir, Ya dari Desa Negaratulang Bawang, Kecamatan Bungamayang.

“Total kasus Covid-19 bertambah menjadi 1.596 dengan rincian 1.369 orang dinyatakan sehat, dan 56 orang menin‎ggal dunia,” kata dia.

  • Bagikan