Tiga Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tiga pasien positif  Covid-19 dan satu pasien suspeck Covid-19 Lampung‎ Utara meninggal dalam tiga hari terakhir. Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal kini bertambah dari 49 menjadi 52 orang.

“‎Empat pasien positif dan suspeck Covid-19 Lampung Utara meninggal dunia dalam tiga hari terakhir,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (‎16/5/2021).

‎Ia menyebutkan, keempat pasien positif dan suspek itu meninggal dunia pada tanggal 14 dan 15 Mei 2021. Pasien yang meninggal dunia pada 14 Mei 2021 adalah Mu usia 49 tahun (suspek) dan SY dengan usia 56 tahun (positif).

BACA JUGA:   Dokter Dapat Dana Beasiswa Dobel, Dewan Lampura Segera Panggil Petinggi Dinkes

“Mu berasal dari Desa Bandarsakti, sedangkan SY dari Kelurahan Sribasuki,” kata dia.

Untuk tanggal 15 Mei 2021, pasien yang meninggal dunia itu adalah AM (48) dan Su (61). AM merupakan warga Gedungbatin, dan Su berasal dari Desa Baturaja. Hasil positif Covid-19 dari Su baru diterima oleh Dinas Kesehatan Lampung Utara pada hari ini.

Keempat pasien positif dan suspek itu ‎sebelum meninggal dunia diketahui menjalani perawatan di rumah sakit Kotabumi dan Bandarlampung. Almarhum Mu dirawat di RS Handayani, sedangkan SY dirawat di RS Hermina Bandarlampung. Sementara almarhum AM dan Su dirawat di RS Bintang Amin dan RS Abdul Moeloek Bandarlampung‎.

‎”Prosesi pemakaman ‎terhadap keempat pasien positif dan suspek menggunakan protokol kesehatan,”‎ terangnya.

BACA JUGA:   Bawa Tujuh Paket Sabu, Warga Sukamaju Lampura Diringkus Polisi

Selain mengumumkan empat kasus itu, Dian Mauli juga menjelaskan mengenai penambahan tiga kasus positif lainnya. Mereka adalah Ru dan KF, KF dari Bukitkemuning.

“Total pasien Covid-19 sekarang menjadi 1.565 dengan 52 di antaranya meningg‎al dunia,” kata dia.

  • Bagikan