Beranda Teras Berita Tiket KA Murah Tanjungkarang-Kertapati Palembang Baru Terjual 30 Persen

Tiket KA Murah Tanjungkarang-Kertapati Palembang Baru Terjual 30 Persen

1595
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Ini kabar bagus bagi warga Lampung yang hendak mudik ke Palembang. Hingga Senin (14/7), masih banyak tiket murah tersedia di Stasiun Tanjungkarang, Lampung. Tiket kereta api untuk mudik Lebaran pemberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati Palembang baru terjual 30 persen.

“Kami prediksi pembelian tiket akan ramai pada 24-26 Juli 2014. Pada hari-hari itu tiket yang terjual bisa antara 121 sampai 164 kursi untuk kelas bisnis dan 151 sampai 400 kursi untuk kelas eksekutif. Satu  gerbong mencapai sekitar 200 penumpang duduk sedangkan kelas eksekutif mencapai 160 penumpang,” kata Kepala Stasiun KA Tanjungkarang, Sudiro, Senin (14/7/2014).

Menurut Sudiro, kemungkinan lonjakan penumpang akan terlihat dua hari menjelang Lebaran. Pada dua hari menjelang Lebaran, kata Sudiro, tiket yang terjual biasanya tidak sebanding dengan jumlah kursi yang tersedia.

Harga tiket kereta api Tanjungkarang-Kertapati untuk kelas ekonomi Rp140ribu, sedangkan kelas eksekutif Rp190 ribu.

“Memang beberapa tahun terakhir penjualan tiket angkutan kereta api cenederung menurun, mungkin kalau sekarang ini memasuki tahun ajaran baru jadi banyak keluarga tidak mudik saat lebaran. Apalagi waktu libur juga yang hanya beberapa hari,” kata dia.

Sementara itu untuk memudahkan konsumen mendapatkan karcis, PT KAI menjual tiket melalui online dan outlet yang terdapat di sejumla minimarket atau PT Pos Indonesia. (Siti Qodratin)

Loading...