Beranda News Nusantara Tim Ahli akan Teliti Benda Asing di Pantai Anambas

Tim Ahli akan Teliti Benda Asing di Pantai Anambas

215
BERBAGI
Benda asing yang ditemukan ware di Pantai Siantan Timur mirip dengan benda yang dikenal sebagai Sensor Float berfungsi untuk mengukur suhu dan kedalaman air laut. Foto: Terasbatam.id
Benda asing yang ditemukan ware di Pantai Siantan Timur mirip dengan benda yang dikenal sebagai Sensor Float berfungsi untuk mengukur suhu dan kedalaman air laut. Foto: Terasbatam.id

TERASLAMPUNG.COM, Anambas — Pangkalan TNI Angkatan Laut Anambas, Polres Anambas dan pihak Koramil Tarempa telah mengevakuasi benda asing yang ditemukan warga di kawasan pantai di Siantan Timur pada 19 Januari 2021 lalu. Benda asing tersebut akan dikirim ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut oleh tim ahli.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Jumat (22/01/2021) mengatakan, pada tanggal 21 Januari 2021, Lanal Tarempa bersama dengan Polres Anambas dan Koramil Tarempa melaksanakan evakuasi benda asing tersebut ke Lanal Tarempa dengan tujuan meredakan keresahan masyarakat yang menduga benda yang hanyut adalah sebuah rudal.

“Saat ini benda tersebut ada di Lanal Tarempa dan kita amankan, untuk tindaklanjut berikutnya akan dibawa ke Jakarta untuk dilaksanakan observasi lebih lanjut oleh tim ahli,” kata Erfan,seperti dilansir Terasbatam.id, Jumat (22/1/2021).

Erfan  tidak merincikan kapan benda tersebut akan dikirimkan ke Jakarta.

Sebelumnya seorang warga bernama Ain menemukan benda asing mirip rudal di pantai Siantan Timur, Anambas, Kepri pada Selasa (19/01/2021). Kecurigaan warga terhadap benda tersebut cukup tinggi karena terdapat tulisan beraksara China.

Ain (52) bersama seorang putranya menemukan benda mirip suar laut berukuran sekitar 2 meter dengan berat sekitar 30 kilogram di tepian pantai Siantan Timur, tidak jauh dari rumahnya pada Selasa (19/01/2021) menjelang sore.

TERASBATAM.ID