Beranda Politik Pilpres 2019 Tim Bravo 5 Lampung Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Tim Bravo 5 Lampung Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

315
BERBAGI
Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, M.A.

TERASLAMPUNG.COM — Sebuah tim yang diberi nama “Tim Bravo 5 #jokowi 2019 Lampung” baru saja terbentuk di Lampung.  Tim Bravo 5 Lampung dimotori oleh akademisi Dr. Andi Desfiandi S.E., M.A, Mustopa Endi S Hasibuan, SH. MBA (Sekretaris ), dan Ary Meizari, SE.MBA (Bandahara).

Menurut Andi Desfiandi, pada pertengahan Ramadhan nanti Tim Bravo 5 Lampung akan dikukuhkan oleh Ketua Umum Bravo 5 Pusat, Jend. TNI (Purn) Fahrur Rozi.

“Banyak tokoh masyarakat Lampung, politisi, tokoh agama, dan pengusaha juga masuk dalam struktur pengurusan Bravo 5 Lampung,” katanya,Sabtu,12 Mei 2018.

Andi mengatakan, Tim Bravo 5 Lampung bertekad memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Kami siap memenangkan pak Jokowi kembali memimpin Indonesia. Karena kami menilai, selain banyak pembangunan yang dihasilkan, Jokowi berhasil membangun kebhinnekaan di negara ini,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin itu.

Meskipun relatif baru, kata Andi, Tim Bravo 5 Lampung sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Pengurus Tim Bravo 5 bahkan ada juga yang berasal dari mantan bupati, mantan wakil bupati mantan calon bupati, dan sejumlah pejabat dalam jabatan politik di kabupaten/kota se-Lampung, pengusaha dai semua agama.

“Kami berjuang untuk Jokowi dua periode,” ujar dia.

Andi mengatakan, pengurus inti dari Tim Bravo 5 Lampung sudah mendapat mandat dari pengurus pusat.

“Bahkan, kami pada Selasa (8/5/2018), sudah diterima langsung Ketua Dewan Pembina pak Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta,” kata dia.

Sejauh ini, kata dia, Tim Bravo 5 Lampung memang orang-orang yang berkecimpung di bidang pendidikan dan sosial, sehingga sudah banyak yang dilakukan individu-individu tim dalam membantu masyarakat.

“Ke depan, kami juga akan membuka Warung Sembako Jokowi yang akan menyediakan sembako murah bagi warga kurang mampu. Bantuan ke panti asuhan, bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya. Selain memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, kami juga akan melaksanakan kegiatan sosial yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.