Beranda Hukum Tim KPK Datangi Kantor Bupati Lamsel, Dikabarkan Lakukan Penggeledahan

Tim KPK Datangi Kantor Bupati Lamsel, Dikabarkan Lakukan Penggeledahan

456
BERBAGI
Penyidik KPK mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin sore (13/7/2020).
Penyidik KPK mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin sore (13/7/2020).

Zainal Asikin |Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Kantor Bupati Lampung Selatan didatangi oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI , Senin (13/7/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan para penyidik lembga Antirasuah tersebut dikabarkan untuk melakukan penggeledahan.

Pemantauan di lokasi, terlihat sejumlah petugas kepolisian Polres Lampung Selatan baik berpakaian dinas bersenjata lengkap serta berpakaian preman berjaga-jaga di sekitar Kantor Bupati Lampung Selatan.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com, ada tujuh orang penyidik lembaga Antirasuah (KPK RI) menggunakan tiga unit kendaraan mobil jenis Inova warna hitam mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan.

Setibanya di lokasi, para penyidik KPK tersebut langsung masuk ke dalam Kantor Bupati Lampung Selatan dan dikabarkan melakukan penggeledahan sejumlah ruangan. Selain itu juga, penyidik KPK menemui Sekretaris daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin yang kebetulan berada di ruangan Kantor Bupati Lampung Selatan.

Setelah beberapa saat dikabarkan menggeledah beberapa ruangan kantor Bupati Lampung Selatan, para penyidik KPK RI yang berjumlah tujuh orang tersebut berjalan keluar dengan dikawal sejumlah anggota Polres Lampung Selatan bersenjata lengkap.

Selanjutnya, para peyidik KPK menuju ke ruangan Dinas PU-PR dan menggeladah beberapa ruangan di Dinas PU-PR tersebut. Sekitar 45 menit berada di dalam runagan, tim penyidik KPK kembali lagi menuju ke kantor Bupati Lampung Selatan atau sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Try Maradona yang berada di lokasi saat ditemui enggan memberikan keterangan terkait hal tersebut dan ia mempersilahkan awak media untuk menanyakan langsung ke pimpinan (Kapolres Lampung Selatan).

“Saya hanya diminta pimpinan (Kapolres), untuk berjaga-jaga saja disini (Kantor Bupati), kalau untuk apanya, kurang tahu saya silahkan konfirmasi langsung saja ke pimpinan,”ujarnya dengan singkat, Senin (13/7/2020).

Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi juga enggan berkomentar banyak. Menurutnya, ia dan beberapa anggotanya hanya diperintah atasan (Kapolres) untuk berjaga-jaga.

Hinga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Lampung Selatan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun dari Pemkab Lampung Selatan terkait kedatang tim KPK ke kantor Bupati Lampung Selatan tersebut dalam rangka apa.

Namun beredar kabar, kedatangan tim KPK ke kantor Bupati Lampung Selatan tersebut melakukan penggeledahan.

Loading...