Beranda BOLA Piala Dunia 2018 Tim Matador Angkat Kopor, Andres Iniesta Putuskan Pensiun

Tim Matador Angkat Kopor, Andres Iniesta Putuskan Pensiun

354
BERBAGI
Andres Iniesta (Foto: The Guardian)

TERASLAMPUNG.COM — Diturunkan pada babak kedua saat berlaga melawan Rusia, gelandang Spanyol, Minggu malam WIB (1/7/2018), Andres Iniesta, tidak bisa menyumbang gol. Ia baru mencetak gol saat adu penalti. Tim Matador pun keok 3-4 atas ruan rumah dan terpaksa harus angkat kopor lebih cepat.

Pascakalah dramatis lewat adu tendangan penalti, Iniesta pun memutuskan untuk undur alias pensiun.

Radio Estadio melansir, pemain berusia 34 tahun itu  menyatakan laga melawan Rusia itu menjadi partai terakhirnya berseragam La Furia Roja. Keputusan ini dipertegas timnas Spanyol lewat pernyataan di laman resmi mereka.

Rencana pensiunnya Iniesta sebenarnya bukan tiba-tiba. Publik di Spanyol sudah tahu rencana itu.

Sejumlah media Spanyol beberapa bulan lalu melansir bahwa Iniesta berencana pensiun karena ia tahu diri. Iniesta menganggap ketahanan fisiknya yang sudah jauh menurun tidak memungkinkan lagi dirinya terus memperkuar skuad Matador.

“Pada saat ini, secara natural, mungkin Piala Dunia akan menjadi penampilan terakhir saya untuk Spanyol. Saya tidak ingin selalu berada di timnas, meskipun saya banyak berkontribusi sebelumnya,” kata Iniesta,seperti dilansir sejumlah media Spanyol.

Usianya yang tidak muda lagi itulah kemungkinan besar yang menjadi alasan pelatih Spanyol tidak menjadikan Iniesta sebagai starter pada laga 16 besar melawan Rusia. Meski tidak muda lagi, Iniesta sejatinya masih dapat bersaing dengan gelandang kelas dunia seperti David Silva, Koke, dan Isco Alarcon

Iniesta menjalani debut pada Mei 2006 dan telah mendulang 13 gol dan 25 assist dari 127 penampilan di berbagai kompetisi.

Loading...