Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tim Penilai Adipura Apresiasi Presentasi Pembangunan Lingkungan Hidup Bupati Agung

Tim Penilai Adipura Apresiasi Presentasi Pembangunan Lingkungan Hidup Bupati Agung

244
BERBAGI
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menyampaikan presentasi program pembangunan di bidang lingkungan hidup dalam rangka penilaian Adipura.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Presentasi program pembangunan bidang lingkungan hidup‎ yang dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mendapat apresiasi dari tim penilai dan tim pertimbangan adipura. Presentasi dalam rangka penilaian adipura yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

“Materi yang saudara sampaikan sudah sangat sistematis. Saudara sangat menguasai lapangan sepertinya,” kata ketua tim penilai Prof. Dr.Ir. Rumawan salain, M.Si dalam rilis yang dikirimkan oleh Humas Pemkab Lampung Utara, Sabtu (10/6/2017)‎.

Selain datang dari ketua tim penilai, pujian juga datang dari anggota tim penilai lainnya, yakni DR. Connie Rahakundini. Connie memuji habis kemampuan berorasi Bupati Agung yang menurutnya kemampuan ini menggambarkan karakter Agung sebagai pemimpin yang tegas dan kaya inovasi.

“Dari gaya anda menyampaikan materi tadi, saudara seperti seorang orator. Anda Bupati muda yang tegas dan punya inovasi,” puji Dr.Connie Rahakundini.‎

‎Di lain sisi, Bupati Agung menganggap presentasi yang dilakukannya ini merupakan kesempatan langka. Sebab, tak semua daerah diundang untuk melakukan hal itu. Menurut suami Endah Kartika Prajawati itu, kesempatan langka ini dimanfaatkannya untuk memaparkan berbagai kemajuan yang telah dicapai pemerintah dan masyarakat Lampung Utara selama kepemimpinannya.

Agung mengklaim bahwa pusat kota pemerintahannya menjadi lebih bersih dan sehat saat ini. Kebersihan ini semakin membuat pemerintah dan masyarakat lebih bersemangat untuk menjaga kualitas lingkungan di daerahnya, khususnya mengenai pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.‎

“Saya mohon doa dari seluruh warga Lampung Utara agar kerja keras kita semua selama ini dapat penilaian yang baik dari pihak Kementerian,” harapnya.‎

Dalam rilis tersebut, usai presentasi, Bupati mendapat sedikitnya enam pertanyaan seputar materi yang telah disampaikannya. Bersama pejabatnya, seluruh pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan lugas dan mendalam. Di samping memuji kemampuan pemaparan Bupati Agung, tim penilai dan dewan pertimbangan juga memberikan masukan agar pengelolaan bendungan Tirta Shinta berikut pengelolaan sampahnya dapat dikelola dengan baik agar dapat menghasilkan nilai ekonomi.

Loading...