Beranda News Pusiban Tim Pusterad TNI AD Sosialisasikan Juknis Jianbang Metode Binter di Makorem Gatam

Tim Pusterad TNI AD Sosialisasikan Juknis Jianbang Metode Binter di Makorem Gatam

460
BERBAGI
Sosialisasi Juknis Tentang Jianbang Metode Binter dan Juknis Tentang Parameter Tugas Satkowil di Makorem Garuda Hitam, Selasa (7/11/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ws. Kepala staf Korem 043/Garuda Hitam Letnan Kolonel Inf Hariyadi W menyambut Tim Sosialisasi dari Sdirbinsismet Pusterad yang diketuai Kolonel Inf Edy Sutrisno, di Aula Ahmad Yani Makorem Gatam, Selasa (7/11/2017).

Tim dari Pusterad TNI AD menggelar Sosialisasi Juknis Tentang Jianbang Metode Binter dan Juknis Tentang Parameter Tugas Satkowil bagi 75 anggota Korem 043/Gatam dan jajarannya.

Peserta kegiatan tersebut antara lain  Ws. Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Hariyadi W, para Kasdim, para Danramil, para Pasi Ter Kodim, Pasi Intel Yonif 143/Twej Lettu Inf Riswanto, dan para Babinsa Jajaran Korem 043/Gatam.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki melalui  Ws. Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Hariyadi W mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu wujud komitmen TNI-AD untuk meningkatkan kemampuan Personel Korem dan jajaran menuju kepada organisasi satuan yang lebih baik.

“Hal itu sesuai tuntutan tantangan tugas, sehingga materi yang telah diterima bisa diaplikasikan di lapangan, baik yang teori praktis maupun praktek-praktek lapangan,” katanya.

Selain itu, kata Danrem, sosialisasi ini sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti.

“Dengan mengikuti sosialisasi ini kita akan tahu batas-batas kewenangan setiap aparat, khususnya aparat teritorial. Dan dalam pelaksanaan tugasnya nanti, diharapkan aparat Komando Kewilayahan juga tidak berbenturan dengan instansi lain,” katanya.

Tim Sosialisasi dari Sdirbinsismet Pusterad yang diwakili Letkol Inf Yatiman mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mewujudkan parameter dan penilaian keberhasilan tugas satkowil tingkat Kodim yang objektif dan valid.

“Sehingga memiliki tingkat kepercayaan dan legitimasi dalam kegiatan Binter upaya, pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan kewilayahan dan jajarannya yang memiliki Ketahanan dalam semua aspek,” katanya.

Aspek-aspek tersebut, kata Letkol Yatiman, meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Loading...