Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Tim SMAN 1 Kotabumi Juara Turnamen Futsal STMIK Surya Intan

Tim SMAN 1 Kotabumi Juara Turnamen Futsal STMIK Surya Intan

463
BERBAGI
Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tim futsal SMAN I Kotabumi Lampung Utara menjadi kampiun dalam turnamen futsal yang digelar oleh STMIK Surya Intan Kotabumi‎, GOR Sukung Kotabumi, Jumat sore (26/1/2018).

‎Tim futsal SMAN I Kotabumi menjadi juara usai menekuk tim futsal STMIK Surya Intan di babak final dengan skor telak 5 : 1. Mereka menjadi juara untuk kategori pelajar/mahasiswa. Sementara, untuk kategori umu, juara I nya diraih oleh tim futsal Champroki. Champroki ‎berhasil mengalahkan tim futsal Galaxy di babak final.

“Turnamen ini merupakan agenda tahunan dari STMIK Surya Intan. Tujuannya untuk menjadi ajang penyaluran bakat dan hobi para pelajar/mahasiswa/masyarakat umum dalam olahraga futsal,” jelas pemilik Yayasan Puncak STMIK Surya Intan, Ice Suryana usai penyerahan trophy kepada para jawara.

Ice menuturkan, turnamen yang diadakan ini terbagi ke dalam dua kategori, yakni kategori pelajar/mahasiswa dan kategori umum. Untuk kategori pelajar, juara I direbut oleh SMAN I Kotabumi. Sementara kategori umum dijuarai oleh tim futsal Champroki.

“Selain trophy, ‎ada juga uang pembinaan untuk para jawara. Semoga, melalui acara ini akan lahir tim – tim futsal yang mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Di tempat sama, Ketua STMIK Surya Intan, Laksamana Bangsawan mengatakan, turnamen futsal kali ini‎ diikuti oleh 51 tim. Tak hanya tim futsal dari Lampung Utara saja yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini, tapi juga ada tim dari Waykanan dan Bandar Lampung yang turut ambil bagian.

“Turnamen ini cukup menarik animo pelajar/mahasiswa dan masyarakat. Buktinya, ada 3 tim yang berasal dari Lampung Utara yang ikut ambil bagian meski turnamen ini sebenarnya hanya untuk Lampung Utara,” papar dia.

Laksamana mengatakan, sejatinya, turnamen ini diadakan pada bulan Agustus ‎tiap tahunnya. Namun, baru terlaksana pada awal tahun ini. Kendati demikian, pihaknya akan tetap kembali mengadakan turnamen serupa pada bulan Agustus mendatang.

“Bulan Agustus nanti turnamen ini akan kembali diadakan. Melihat tingginya animo peserta‎, mungkin turnamennya akan kami perluas menjadi turnamen berskala provinsi,” urainya.‎

Loading...