Beranda Hukum Kriminal Tim Tangkal Polresta Bandarlampung Bekuk Terduga Pelaku Curanmor

Tim Tangkal Polresta Bandarlampung Bekuk Terduga Pelaku Curanmor

622
BERBAGI
Terduka pelaku curanmor diamankan Tim Tangkap Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gelar operasi tindak kejahatan jalanan, Tim Tangkal Polresta Bandarlampung berhasil menangkap pelaku terduga pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Supriyanto (30), warga Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, pada Senin (27/2/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Polisi menangkap pelaku di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan lapangan merah saburai, Enggal.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono membenarkan, adanya penangkapan terduga pelaku curanmor bernama Supriyanto. Penangkapan pelaku tersebut, saat Tim Tangkal Polresta sedang melaksanakan giat operasi antisipisasi tindakan aksi kriminalitas jalanan di beberapa wilayah titik rawan kejahatan di Kota Tapis Berseri.

“Dari penangkapan Supriyanto, petugas menyita senjata tajam jenis pisau lipat dan satu set kunci letter T,”ujarnya, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, saat dilaksanakannya operasi tersebut, dibagi menjadi dua tim. Untuk tim satu, melakukan giat patroli di seputaran Jalan Kartini dan satu tim lagi di seputaran Pahoman dan Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya, kata Murbani, ketika Tim Tangkal sedang melakukan penyisiran di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan Lapangan merah, Enggal, Tim Tangkal dibawah pimpinan Bripka Nova Budi Santoso melihat Supriyono yang gerak-gerik mencurigakan. Saat akan didekati, tiba-tiba saat pelaku langsung lari menuju ke Lapangan merah, Enggal.

“Saat itu juga, petugas langsung melakukan pengejaran, dan berhasil menangkapnya,”ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan senjata tajam pisau lipat yang diselipkan dipinggangnya dan satu kunci letter T. Pelaku mengaku, akan melakukan pencurian motor di wilayah tersebut, dengan sasaran pencuriannya motor yang terparkir di pinggir jalan.

“Pelaku dan barang bukti, sudah diserahkan ke bagian Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasusnya. Disinyalir, masih ada pelaku lain dan TKP lain yang dilakukan pelaku,”terangnya.