Beranda News Pusiban Tingkatkan Mutu Pendidik, Gubernur Ridho Berikan Insentif Guru Honor

Tingkatkan Mutu Pendidik, Gubernur Ridho Berikan Insentif Guru Honor

87
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Selain bertemu dengan jajara Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, Gubernur Lampung juga bersilaturahmi dengan para guru SMA – SMK se-Kabupaten Tulang Bawang di SMAN 1 Banjar Agung Tulang Bawang, Jumat (02/02/2018) siang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Daniel Anwar, yang juga Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar Agung Tulang Bawang, sangat apresiasi kedatangan Gubernur Lampung ini.

“Kebahagian terbesar kami hari ini kedatangan orang nomor 1 di Provinsi Lampung, kedatangan ibu Yustin Ficardo, dan kedatangan Bupati serta Wakil Bupati Tulang Bawang.” Ucap Daniel Anwar.

Dala sambutannya Bupati Tulang Bawang mengatakan, meskipun SMA dan SMK ada di bawah naungan provinsi namun dirinya sudah menyurati semua untuk terlibat dalam gotongroyong. Karena menurutnya gotongroyong adalah cerminan Pancasila.

Winarti berpesan, “Jadi Kepala Sekolah itu bebannya berat, karena itu saya apresiasi kepsek atas kerja keras mereka. Dan saya berpesan kepada kepala sekolah, kalau itu benar jangan takut untuk melangkah.”

Sedangkan Gubernur Ridho Ficardo dalam sambutannya menjelaskan bahwa insentif guru honor akan terus dilanjutkan. Bahkan statusnya sedang diperjuangkan menjadi guru tetap.

“Staf TU pun akan diberikan tunjangan sebesar 500.000 rupiah perbulan. Untuk pengawas diberikan tunjangan 1.220.000 perbulan.” Lanjut Ridho.

Menyinggung pembangunan di Lampung Ridho mengingatkan, “Yang harus guru-guru dan siswa persiapkan adalah pembangunan di Lampung terus meningkat, termasuk Jalan Tol Trans Sumatera yang melintas di Lampung. Maka Lampung akan semakin terbuka.”

“Bandara Radin Inten II menjadi bandara embarkasi langsung, juga ada pengembangan dermaga penyeberangan di Bakauheni.Kemajuan Lampung semakin tinggi. Maka anak-anak kita harus siap dengan kemajuan ini, menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.”

Saya dan Bupati sebagai pemimpin daerah, namun nasib anak-anak kita ada di tangan para guru. Tugas kita kedepan, kemajuan Lampung menjadi milik kita. Jangan sampai kita tidak siap si sektor pendidikan.

“Para guru bertugas memastikan anak-anak kita menjadi tuan rumah dalam kemajuan Lampung.” Tegas Ridho.

Ridho Ficardo juga berpesan, selain kemajuan akademik, perlu untuk melatih siswa dengan kemampuan organisasi. Bisa Pramuka, OSIS, Rohis, PMR, KIR, dan lainnya.

“Kemampuan mereka hadapi tantangan bisa dilatih di organisasi. Kalau mereka kita beri kesempatan melalui organisasi bisa jadi mereka bisa lebih unggul dari anak-anak di kota besar.” Ridho menutup sambutannya.