Tingkatkan Pelayanan, PKS Lampung Utara Tambah Satu Unit Ambulans

Mobil ambulans PKS Lampung Utara.
Mobil ambulans PKS Lampung Utara.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk lebih melayani warga yang membutuhkan, PKS Lampung Utara menambah satu unit ambulans mereka pada tahun 2022. Dengan demikian, total armada ambulans yang mereka miliki saat ini berjumlah tiga unit.

“Sebelumnya, jumlah ambulans kami hanya ada dua unit. Jadi, dengan penambahan satu ini maka jumlahnya sekarang menjadi tiga unit,” kata Ketua PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan, Rabu (9/11/2022).

Politisi muda berbakat ini mengatakan, penambahan jumlah armada ini memang sengaja mereka lakukan. Tujuannya untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap warga yang membutuhkan ambulans. Baik warga yang hendak mengantarkan kerabatnya ke rumah sakit maupun mengantarkan ke pemakaman dapat menggunakan jasa ambulans mereka.

“Membantu rakyat atau saudara – saudara kita yang membutuhkan merupakan salah satu prioritas kami sehingga mereka dapat lebih ringan saat mengalami musibah,” jelasnya.

M. Nuzul mengatakan, sejauh ini, animo publik terhadap keberadaan armada ambulans mereka sangat tinggi. Selasa kemarin saja, tak kurang dari lima warga yang menggunakan jasa ambulans mereka. Bahkan, satu orang di antaranya merupakan warga Lampung Barat.

“Warga Lampung Barat yang menggunakan jasa ambulans kami itu berobat di RS Handayani,” kata dia.

Khusus bagi warga yang kurang mampu, sama sekali tidak ada biaya yang dibebankan. Seluruh bensin maupun jasa supir ditanggung oleh mereka. Namun, untuk mereka yang terbilang mampu, pihaknya tak menolak jika memang mereka mau menanggung bensin atau jasa supir.

“Khusus untuk warga yang enggak mampu, kami tidak memungut biaya sepeser pun. Kalau untuk mereka yang mampu secara keuangan, jika mereka hendak menanggung bensin atau memberi pada supir kami di lapangan, silakan,” tuturnya.