Tingkatkan Wawasan Soal Jurnalistik, Umko dan PWI Lampura Jalin Kerja Sama

Ketua PWI Lampung Utara berbincang santai dengan rombongan Kepala Program S‎tudi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Perbincangan ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antar kedua belah pihak.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Untuk lebih memperluas wawasan dalam bidang jurnalistik, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara berencana menggandeng PWI Lampung Utara. Rencana itu akan dituangkan dalam nota kesepahaman yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

‎”Karena kami sudah memiliki pogram studi Ilmu Komunikasi, kami perlu memperluas jaringan yang berkaitan dengan jurusan ini,” jelas Kepala program studi Ilmu Komunikasi Umko Lampung Utara, Lovia Evanne usai berkunjung ke kantor PWI Lampung Utara, Rabu (12/1/2022).

Salah satu upaya memperluas jaringan ini dilakukan dengan menjalin komunikasi dua arah yang intensif ‎ dengan pelbagai pihak. Tujuannya, supaya kebutuhan terhadap informasi dan komunikasi di era digital 5.0 seperti saat ini dapat terus terpenuhi.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, nantinya akan ada penandatanganan kerja sama antara Umko dengan PWI dalam hal jurnalistik,” terangnya.

‎Dengan jalinan kerja sama ini, ia berharap, para mahasiswa dan mahasiswinya akan dapat menimba ilmu dari pa‎ra wartawan yang bernaung di bawah PWI. Bekal yang mereka dapat diharapkan dapat mereka terapkan khususnya bagi mereka yang ingin berkarir di dunia jurnalistik.

‎”Semoga jalinan kerja sama mendatang akan sama – sama memberikan manfaat baik bagi Umko maupun PWI,” kata dia.

Menyikapi rencana kerja sama tersebut, Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiansyah mengaku sangat menyambut baik rencana tersebut. Di samping sesuai dengan program kerja mereka, kerja sama ini juga dinilainya akan sama – sama menguntungkan kedua belah pihak.

“Pada prinsipnya, PWI Lampung Utara membuka pintu selebar – lebarnya pada semua pihak yang ingin menjalin kerja sama dalam urusan jurnalistik. Dengan kerja sama ini, pemahaman para generasi muda dengan dunia jurnalistik akan semakin baik,” jelasnya.