Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Tinjau Angkutan Pemudik di Bakauheni, Bupati Zainudin Hasan Minta Awak Bus tidak...

Tinjau Angkutan Pemudik di Bakauheni, Bupati Zainudin Hasan Minta Awak Bus tidak Naikkan Tarif Sesukanya Sendiri

129
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan meninjau angkutan mudik di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Sabtu malam (2/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM, Bakauheni — Untuk mengecek pelayanan awak angkutan umum kepada pemudik dan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1437 H, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan,  meninjau Pelabuhan Bakauheni, Sabtu tengah malam (2/7).

Kepada para pemilik bus Bupati Zainudin Hasan meminta agar selalu memeriksa bus yang mengangkut para pemudik. Para awak bus juga diminta agar tidak berlama-lama menunggu penumpang sampat penumpang berjejal,baru berangkat.

“Kalau bus sudah penuh penumpang, sopir saya minta segera menjalankan busnya, Segera jalan. Kasihan bayi yang menangis karena kepanasan di dalam bus (yang ngetem),” kata Zainudin.

Terkait tarif, Bupati Lamsel memint agar para kondektur tidak memanfaatkan momen mudik untuk menaikkan tarif seenaknya. Ia minta agar tarif angkutan ditempel di depan kaca kendaraan agar penumpang tahu berapa tarif yang diberlakukan secara resmi.

“Dengan begitu awak kendaraan tidak akan meminta tarif semaunya. Sebelum jalan, ketika masih ngetem untuk menunggu penumpang, lampu di dalam bus harus. Dengan begitu, tidak ada kesan menyeramkan di dalam bus tersebut,” katanya.

Anton Arif Pujadi