Tinjau Vaksinasi Pintu ke Pintu di Aceh dan Sumut, Ini Kata Presiden Jokowi

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah mulai  melakukan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu (door to door). Hal itu, bertujuan mempercepat kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dielenggarakan secara masif di berbagai pelosok tanah air.

Menurut Presiden Joko Widodo, vaksinasi dari pintu ke pintu merupakan salah satu upaya efektif yang dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat hanya perlu menunggu di kediamannya masing-masing.

“Vaksinasi door-to-door yang kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu,” kata Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden (Setpres) pada Kamis (16/9/2021).

Oleh karena itu, mulai dari saat ini seluruh masyarakat dapat mulai beradaptasi hidup berdampingan dengan virus COVID-19. “Vaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya,” katanya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Aceh dan Sumatra Utara, Kamis (16/09/2021) pagi, dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang dilakukan secara pintu ke pintu atau door to door, di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

“Hari ini saya bersama-sama dengan Bapak Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) dan juga Bapak Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu, untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh,” ungkap Presiden usai peninjauan.

Presiden mengungkapkan, melalui kegiatan vaksinasi ini sekitar 30 ribu masyarakat akan memperoleh vaksin COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi dengan cara ini adalah wujud pelayanan terhadap masyarakat.

 

  • Bagikan