Beranda News Olahraga Tinju Dunia, Ini Kata Daud Yordan Usai Dikalahkan Anthony Crolla

Tinju Dunia, Ini Kata Daud Yordan Usai Dikalahkan Anthony Crolla

400
BERBAGI
Petinju Indonesia Daud Yordan didampingi promotor Raja Sapta Oktohari memberikan keterangan saat konferensi pers di Jakarta, 25 April 2018. Daud berhasil mengalahkan petarung tuan rumah, Pavel Malikov, dengan menang KO di ronde ke-8. TEMPO/Subekti.

TERASLAMPUNG.COM — Petinju Indonesia, Daud Yordan, gagal menuntaskan misinya meraih kemenangan dalam laga tinju dunia perbaikan peringkat kelas ringan WBA melawan Anthony Crolla.

Daud kalah angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde yang digelar di Manchester, Inggris,Sabtu, 10 November 2018 atau Minggu dini hari di Indonesia.

Tiga hakim memberikan kemenangan angka 116-112 untuk Crolla, petinju asal Manchester.

“Crolla tampil lebih baik malam ini. Saya jelas kecewa, tapi begitulah tinju. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun belum berhasil,” kata Daud seusai laga melalui pesan WhatsApp.

Daud mengatakan, dirinya kaget karena Crolla tampil lebih defensif dan mengandalkan pukulan balasan.

“Saya kaget karena Crolla menampilkan strategi pertarungan yang berbeda. Strategi bertandingnya di luar dugaan. Dia banyak lari, clinch, dan rajin melepaskan jab,” ujar Daud.

“Sebagai petinju tamu saya harus lebih rajin menyerang, karena kalau bertahan pasti kalah. Tetapi memang Crolla tampil lebih baik, saya mau bilang apa?” ujar Daud lagi.

Keren kekalahan tersebut, Daud kehilangan peluang menantang juara kelas ringan versi badan tinju dunia WBA, Vasyl Lomachenko. Dia mengatakan ingin beristirahat lebih dahulu sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Tempo.co

Loading...