Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD di Batunangkop Lampura, Pembangunan Fisik Beres 40 Persen

TMMD di Batunangkop Lampura, Pembangunan Fisik Beres 40 Persen

145
BERBAGI
Prajurit TNI dan warga bahu-membahu menyelesaikan pembangunan fisik dalam TMMD.
Prajurit TNI dan warga bahu-membahu menyelesaikan pembangunan fisik dalam TMMD.

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah — Dua pekan menjelang penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Batunangkop, pelbagai pengerjaan pembangunan fisik telah mencapai 40 persen. Pembangunan fisik itu meliputi jalan baru, gorong-gorong, rehabilitasi sarana ibadah, dan saluran drainase.

“Secara keseluruhan, persentase pengerjaan pembangunannya sudah mencapai‎ lebih dari 40 persen lebih,” terang Perwira Seksi Teritorial Kodim 0412, Kapten Inf Harpian Sari dalam rilisnya kepada Teraslampung.com, Senin (22/7/2019).

Harpian menguraikan, pembangunan fisik yang pengerjaannya telah mencapai 40 persen itu, yakni pembangunan jalan baru sepanjang 2,2 KM dengan lebar 6 meter (41 %), Pemasangan keramik dan Pengecatan gereja GKSBS (40 %), Pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda ukuran 4 x 5 M (45%), Rehab masjid Al-Istiqomah ukuran 10 x 12 M (44%)‎,

‎Lalu, masih ada pembangunan box culvert (gorong-gorong) berukuran 2 x 6 M (36%), ‎pembangunan gorong-gorong Buis Beton 7 unit (38%), ‎pembangunan talud sepanjang 80 M (10%), Cor plat Ukuran 1×6 (10%).

“Semuanya masih dalam tahap penyelesaian. Para prajurit TNI dan pihak lainnya terus bahu-membahu untuk segera menyelesaikannya,” jelasnya.

Adapun total pihak yang terlibat dalam TMMD baik itu prajurit TNI, Polri, Pemkab, dan warga, Harpian mengatakan, jumlahnya mencapai 235 orang. Rinciannya, ‎124 prajurit TNI, 10 anggota Polri, 16 orang Pemkab, dan 85 warga sekitar.

“‎Antusiasme warga terhadap TMMD ini sangat tinggi dan ini dibuktikan dengan jumlah warga desa yang terlibat,” kata dia.

Loading...