Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD di Batunangkop Lampura, Pembangunan Fisik Beres 40 Persen

TMMD di Batunangkop Lampura, Pembangunan Fisik Beres 40 Persen

172
BERBAGI
Prajurit TNI dan warga bahu-membahu menyelesaikan pembangunan fisik dalam TMMD.
Prajurit TNI dan warga bahu-membahu menyelesaikan pembangunan fisik dalam TMMD.

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah — Dua pekan menjelang penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Batunangkop, pelbagai pengerjaan pembangunan fisik telah mencapai 40 persen. Pembangunan fisik itu meliputi jalan baru, gorong-gorong, rehabilitasi sarana ibadah, dan saluran drainase.

“Secara keseluruhan, persentase pengerjaan pembangunannya sudah mencapai‎ lebih dari 40 persen lebih,” terang Perwira Seksi Teritorial Kodim 0412, Kapten Inf Harpian Sari dalam rilisnya kepada Teraslampung.com, Senin (22/7/2019).

Harpian menguraikan, pembangunan fisik yang pengerjaannya telah mencapai 40 persen itu, yakni pembangunan jalan baru sepanjang 2,2 KM dengan lebar 6 meter (41 %), Pemasangan keramik dan Pengecatan gereja GKSBS (40 %), Pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda ukuran 4 x 5 M (45%), Rehab masjid Al-Istiqomah ukuran 10 x 12 M (44%)‎,

‎Lalu, masih ada pembangunan box culvert (gorong-gorong) berukuran 2 x 6 M (36%), ‎pembangunan gorong-gorong Buis Beton 7 unit (38%), ‎pembangunan talud sepanjang 80 M (10%), Cor plat Ukuran 1×6 (10%).

“Semuanya masih dalam tahap penyelesaian. Para prajurit TNI dan pihak lainnya terus bahu-membahu untuk segera menyelesaikannya,” jelasnya.

Adapun total pihak yang terlibat dalam TMMD baik itu prajurit TNI, Polri, Pemkab, dan warga, Harpian mengatakan, jumlahnya mencapai 235 orang. Rinciannya, ‎124 prajurit TNI, 10 anggota Polri, 16 orang Pemkab, dan 85 warga sekitar.

“‎Antusiasme warga terhadap TMMD ini sangat tinggi dan ini dibuktikan dengan jumlah warga desa yang terlibat,” kata dia.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaAgar tak Dicurigai, Nunung Pesan Sabu dengan Modus Jual Beli Perhiasan
Artikel berikutnyaBangun Sinergi, Puluhan Relawan Sosial Gelar Pertemuan di Rumah Aspirasi Antoni Imam
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya