Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD di Lampung Utara, Kodim Beri Bantuan Uang kepada Para Orangtua Asuh

TMMD di Lampung Utara, Kodim Beri Bantuan Uang kepada Para Orangtua Asuh

170
BERBAGI
Suasana hangat para prajurit TNI dan orang tua asuh ‎saat makan bersama.
Suasana hangat para prajurit TNI dan orang tua asuh ‎saat makan bersama.

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah — Kodim 0412 Lampung Utara memberikan bantuan uang kepada para orangtua asuh yang rumah – rumahnya ditempati oleh para prajurit TNI dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Batun‎angkop, Sungkai Tengah.

“Bantuan uang ini untuk membantu dan meringankan beban para orang tua asuh yang rumahnya ‎dijadikan tempat tinggal para prajurit TNI selama TMMD,” terang Komandan Kodim 0412, Letkol Inf Krisna Pribudi dalam rilisnya yang diterima oleh Teraslampung.com, Selasa (23/7/2019).

Menurut ‎orang nomor satu di Kodim ini, jumlah orang tua asuh dalam TMMD kali ini mencapai 20 orang. Para prajurit TNI memang diharuskan memiliki orang tua asuh dalam kegiatan TMMD.

“Orang tua asuh ini ada di dusun – dusun yang menjadi lokasi TMMD,” kata dia.

Di sisi lain, Yanto dan Buhari (kedua orang tua asuh di Dusun VI Mekar Sari dan Dusun III Lumbayan, Batunangkop) mengatakan, mereka sama sekali tidak keberatan dengan keberadaan para prajurit TNI di kediaman mereka dan malah sebaliknya.

Bantuan uang yang mereka terima ini akan digunakan untuk membeli bahan sembako. Sembako itu nantinya akan dikonsumsi bersama dengan para prajurit TNI di kediaman mereka.

“Para prajurit TNI itu sudah bekerja keras dalam TMMD yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh warga maka sudah selayaknya juga kami membantu mereka,” tuturnya.

Loading...