Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD di Lampura Ditutup, Ini Harapan Danrem Garuda Hitam

TMMD di Lampura Ditutup, Ini Harapan Danrem Garuda Hitam

341
BERBAGI
Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel Inf. Taufik Hanafi menandatangani prasasti TMMD di Desa Batunangkop
Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel Inf. Taufik Hanafi menandatangani prasasti TMMD di Desa Batunangkop,

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah–Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel. Inf. Taufik Hanafi berharap warga Desa Batunangkop, Sungkai Tengah, Lampung Utara‎ dapat menjaga dan memelihara pelbagai pembangunan yang telah dikerjakan dalam TMMD ke-105.

‎”Peliharalah hasil-hasil program TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan warga,” kata dia usai menutup program TMMD di desa tersebut, Kamis (8//8/2019).

‎Perwira Menengah TNI ini menjelaskan, pemeliharaan dan perawatan terhadap pelbagai pembangunan itu wajib dilaksanakan karena dalam setiap pembangunan ada tetes – tetes keringat prajurit TNI, Polri, PNS, dan warga.

“Tetes keringat itu dibingkai dalam semangat gotong – royong sehingga wajib untuk dijaga dan dirawat supaya dapat terus bermanfaat,” tegasnya.

Semangat kebersamaan ini jugalah yang menjadi inti dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus ruh dari perjuangan bangsa. Dengan semangat tersebut maka laju pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya sangat mengapresiasi perhatian dari gubernur, bupati, walikota, instansi, dan seluruh pihak terkait. Keberhasilan TMMD merupakan keberhasilan kita semua,” jelas dia.

‎Di lain sisi, Dandim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Krisna Pribudi menuturkan, pelaksanaan program TMMD dimulai sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus. Seluruh sasaran fisik maupun non fisik telah selesai dikerjakan.

Sasaran fisik yang telah dibangun yakni, pembukaan badan jalan sepanjang 2,2 meter, pembuatan box culvert ukuran 2 x 6 meter, pembuatan gorong-gorong Buis Beton 7 unit, rehab Masjid Al – Istiqomah, pemasangan keramik dan pengecatan gereja GKSBS, pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda dan pembuatan talud sepanjang 80 meter.

Adapun kegiatan non fisik meliputi sunatan massal kepada 40 anak-anak Desa Batu Nangkop, pengobatan gratis, pelayanan pembuatan rekening dan penyuluhan dari Bank BRI Lampung Utara, bazar murah dari Bulog, pelayanan kependudukan oleh Dinas Dukcapil, penyuluhan hukum dan penyuluhan bahaya narkoba.

“Semoga pelbagai kegiatan dan pembangunan yang telah dilaksanakan akan bermanfaat bagi warga Desa Batunangkop dan sekitarnya,” paparnya.

‎Upacara penutupan program terpadu kemanunggalan ini digelar di lapangan Desa Batu Nangkop, Sungkai Tengah, Lampung Utara.‎ Adapun yang menjadi Inspektur Upacara yakni, Danrem 043/Gatam, Letkol. Inf. Taufik Hanafi, Komandan Upacara, Pasi Intel Kodim 0412 Lampung Utara, Kapt. Inf. Suroto dan Pasukan Upacara, Pasi Ops Kodim 0412 Lampura, Lettu. Inf. Jauhari.

Loading...