Beranda News Teras Lampura TMMD di Lampura, Semua Pembangunan Fisik Hampir Kelar

TMMD di Lampura, Semua Pembangunan Fisik Hampir Kelar

131
BERBAGI
Jalan dan gorong-gorong yang dibangun dalam TMMD ke-105 di Lampung Utara.
Jalan dan gorong-gorong yang dibangun dalam TMMD ke-105 di Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah–Seluruh pembangunan fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dipusatkan di Desa Batunangkop, Sungkai Tengah, Lampung Utara hanya tinggal penyelesaian akhir saja.

“Pelbagai pembangunan fisik kini hanya tinggal sentuhan akhir saja karena persentase pembangunannya sudah mencapai 97 persen dan bahkan ada yang sudah 100 persen,” kata Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Krisna Pribudi dalam rilis yang diterima Teraslampung.com, Sabtu (3/8/2019).

Pembangunan fisik yang telah mencapai 97 persen tahapannya, yakni pembangunan jalan baru sepanjang 2,2 KM, pembangunan box culvert (gorong-gorong) dengan ukuran 2×6 M, rehabilitasi gereja GKSBS.

Sementara pembangunan gorong – gorong buis beton, rehabilitasi masjid, pembangunan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda, persentase pengerjaan ada di kisaran 93-95 persen.

“Adapun pembangunan talud dengan panjang 80 M dan cor plat ukuran 1×6 M sudah jauh hari rampung,” jelasnya.

Krisna berharap, warga dapat merawat dengan baik seluruh pembangunan yang dalam proses penyelesaian akhir itu. Pembangunan itu merupakan hasil kerja sama semua pihak baik itu TNI, Polri, warga dan Pemkab, serta elemen lainnya.

“Harapannya, warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga manfaat dari program ini dapat terus dirasakan oleh semua,” harap dia.

Ditambahkan oleh Pasi Teritorial Kodim 0412 Lampung Utara, Kapten Inf Harpian S mengatakan, jumlah total orang yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan TMMD berjumlah 225 orang. Dengan rincian, 104 prajurit TNI AD, 10 prajurit TNI AL, 10 prajurit TNI AU, 10 anggota Polri, 16 PNS dari Pemkab, dan 75 warga sekitar.

“Secara keseluruhan, ada 225 orang yang terlibat dalam program TMMD,” katanya.

Loading...