Beranda News Teras Lampura TMMD ke-105 di Lampung Utara, Semua Bangunan Fisik Rampung

TMMD ke-105 di Lampung Utara, Semua Bangunan Fisik Rampung

65
BERBAGI
Pembangunan Tugu TMMD ke-105
Pembangunan Tugu TMMD ke-105

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah–Setelah hampir satu bulan lamanya bekerja keras untuk mengerjakan pembangunan fisik dan nonfisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, seluruh pembangunan fisik dan nonfisik itu kini telah rampung.

“Alhamdulillah, seluruh pembangunan fisik dan non fisik sudah rampung 100 persen. Semua ini berkat kerja keras semua pihak,” kata Pasi Teritorial Kodim 0412/LU, Kapten Inf. Harpian Sari, Senin (5/8/2019).

Pelbagai kegiatan fisik yang telah selesai pengerjaannya itu, yakni pembukaan jalan sepanjang 2,2 KM, pembuatan box culvert, pembuatan gorong-gorong Buis Beton, pemasangan keramik dan pengecatan gereja GKSBS, pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda, pembuatan talud dan pembangunan Cor plat ukuran 1 x 6 M, serta rehabilitasi masjid.

Sementara kegiatan non fisik yang pelaksanaannya sudah 100 persen yakni, penyuluhan wasbang sebanyak dua kali, penyuluhan cegah tangkal radikalisme, penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian Lampung Utara.

Kemudian, penyuluhan kamtibmas dan penyuluhan Narkoba dari Polres Lampung Utara, penyuluhan KB dan kesehatan dari Dinas BKKBN Lampura, penyuluhan sanitasi dan jambanisasi, penyuluhan usaha kerakyatan, pelayanan pembuatan dokumen kependudukan (KTP & KK), penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

“Karena semuanya sudah selesai maka fokus kami saat ini mempersiapkan Tugu Prasasti TMMD tahun 2019,” terangnya.

Tugu TMMD ini hanya untuk mengingatkan bahwa seluruh sarana dan prasarana infrastruktur yang dibangun di Desa Batunangkop adalah hasil keringat semua pihak dalam TMMD ke-105. Dengan demikian, warga akan senantiasa menjaga dan merawat seluruh pembangunan yang telah dikerjakan.

“Tujuannya hanya untuk mengingatkan warga supaya lebih menjaga dan merawat hasil pembangunan dalam TMMD,” kata dia.

Loading...