Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD ke-105, Prajurit Kodim Lampung Utara Renovasi Dua Masjid

TMMD ke-105, Prajurit Kodim Lampung Utara Renovasi Dua Masjid

175
BERBAGI
Renovasi total pada masjid Al-Istiqamah yang dilakukan dalam program TMMD ke-105
Renovasi total pada masjid Al-Istiqamah yang dilakukan dalam program TMMD ke-105

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Tengah–Kodim 0412 Lampung Utara mulai memperbaiki dua unit masjid yang ada di Desa Batunangkop, Sungkai Tengah. Renovasi dua masjid ini adalah bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Lampung Utara tahun 2019.

“Renovasi untuk kedua masjid ini sudah dimulai beberapa hari ini,” kata Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf, Krisna Pribudi dalam rilis yang diterima Teraslampung.com, Senin (1/7/2019).

Kedua masjid ini yakni masjid Al-Istiqomah dan masjid Mambaul Huda. Kedua sarana ibadah umat Islam tersebut berada di Desa Batunangkop, Sungkai Tengah.

Untuk masjid Al-Istiqamah, pihak TNI bersama warga sekitar akan melakukan perbaikan total, mulai dari atap dan semuanya yang dianggap layak untuk diperbaiki. Lalu, untuk masjid Mambaul Huda, fokus renovasi ialah membangun sarana MCk.

“Perbaikan sarana ibadah ini dibantu oleh warga dan pihak terkait lainnya,” terangnya.

Sejatinya, menurut Krisna, selain melakukan perbaikan terhadap masjid, pihaknya juga akan memperbaiki gereja yang menjadi sarana ibadah umat Kristen. Namun perbaikan untuk gereja belum dimulai.

Perbaikan sarana ibadah di desa yang menjadi lokasi TMMD merupakan satu kebijakan yang harus dilakukan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan warga dalam menjalankan keyakinannya masing – masing tiap hari/minggunya.

“Melalui program ini diharapkan warga akan semakin nyaman dalam menjalankan ibadah dan lebih mendekatkan TNI dengan warga,” harap dia.

Loading...