Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara TMMD ke-105, Prajurit TNI akan Bangun 2,2 Km Jalan Baru di Lampura

TMMD ke-105, Prajurit TNI akan Bangun 2,2 Km Jalan Baru di Lampura

176
BERBAGI
Prajurit TNI menggunakan alat berat untuk membangun jalan baru dalam program TMMD ke-105 di Lampung Utara.
Prajurit TNI menggunakan alat berat untuk membangun jalan baru dalam program TMMD ke-105 di Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Kodim 0412 Lampung Utara berencana membangun jalan baru sepanjang 2,2 Kilometer dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Jalan baru tersebut akan menghubungkan Dusun 02, Dusun 03, Dusun 04, dan Dusun 05, di Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, menuju Desa Sinar Galih Kecamatan Sungkai Selatan.

“Dalam TMMD kali ini, total panjang jalan yang akan dibangun mencapai 2,2 KM,” tutur Perwira Seksi Teritorial Kodim 0412, Kapten Inf, Harpian Sari, Rabu (26/6/2019).

Selain membangun jalan yang termasuk pembangunan fisik, Harpian mengatakan program TMMD yang akan resmi dibuka secara pada 8 Juli mendatang ini akan membangun sejumlah sarana dan prasarana lainnya.

“Ada pembangunan 7 unit gorong-gorong, cor pelat, rehab mesjid, gereja, dan box culvert (saluran irigasi)” kata dia.

Kendati masih belum secara resmi dibuka, pihaknya bersama pihak terkait lainnya telah memulai pekerjaan pembangunan fisik tersebut, khususnya pembangunan jalan. Saat ini, persentase pekerjaan jalan yang telah dilakukan mencapai sekitar 20 persen.

“Tahapan awal yang sudah dilakukan ialah menggali dan menumbangkan pohon yang akan digunakan sebagai jalan,” paparnya.

Adapun program pembangunan fisik lainnya masih belum dilakukan lantaran pihaknya masih fokus dengan pembangunan jalan. Begitupun dengan program TMMD non fisik seperti sunatan massal, penyuluhan sosial, dan memfasilitasi warga untuk pembuatan E-KTP.

“Fokus utama pekerjaan saat ini masih di pembangunan jalan,” tutur dia.

Program TMMD kali ini akan dipusatkan di Desa Batunangkop, Sungkai Tengah. Kegiatan ini akan resmi dimulai sejak tanggal 10 Juli dan berakhir pada 8 Agustus 2019.

“Program TMMD secara resmi akan dibuka pada 8 Juli hingga 10 Agustus mendatang,” kata Komandan Kodim 0412, Letkol Inf, Krisna Pribudi.

Loading...