Beranda News Nasional TNI dan PT Pertamina Jalin Kerja Sama Pendistribusian BBM

TNI dan PT Pertamina Jalin Kerja Sama Pendistribusian BBM

600
BERBAGI
anglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik menandatani MoU pendistribusian BBM di seluruh wilayah Indonesia.

TERASLAMPUNG.COM, Jakarta–Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) tentang pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh wilayah Indonesia. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, di Ruang Hening, Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang sangat strategis karena Indonesia adalah negara kepulauan terbesar.

“Banyak terdapat pulau yang terpencar namun perekonomian tetap harus berjalan dengan baik termasuk dibidang distribusi Migas. Negara kita merupakan negara kepulauan yang begitu luas, tapi disatu sisi roda perekonomian tidak boleh terputus,” katanya.

Sesuai dengan kebijakan Presiden Joko Widodo, kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, harga minyak di seluruh Indonesia harus satu harga.

“Maka, untuk mewujudkan kebijakan pemerintah tersebut, TNI melakukan upaya kerja sama dengan Pihak PT. Pertamina (Persero) agar dapat terealisasi. TNI bersama PT. Pertamina (Persero) harus sama-sama bergerak agar program Pertamina dan TNI dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak boleh terhambat sama sekali,” kata enderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Gatot Nurmantyo, untuk melaksanakan kerja sama dengan pihak PT Pertamina (Persero), TNI akan menyiapkan semua kekuatan baik personel maupun materiil agar hasilnya dapat dirasakan kedua belah pihak.

“TNI siap bekerjasama dengan Pertamina dengan daya dan kekuatan yang ada, bahkan Alutsista yang diperlukan pun kami siap agar roda perekonomian bangsa ini bisa berjalan,” jelasnya.

Loading...