Beranda Hukum Kriminal Todong Polisi Pakai Badik, Bandit Spesialis Bongkar Rumah dan ATM Ditembak

Todong Polisi Pakai Badik, Bandit Spesialis Bongkar Rumah dan ATM Ditembak

40
BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Harto Agung Cahyono saat menunjukkan badik yang disita dari tersangka Rudiansyah pelaku bongkar rumah dan ATM.

TERASLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH- Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah  menghadiahi timah panas di kaki Rudiansyah (36) tersangka spesialis pembobol rumah kosong dan anjungan tunai mandiri (ATM). Polisi menangkap tersangka saat akan beraksi di daerah Bandarjaya Barat, pada Senin (8/8/2016) lalu.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Harto Agung Cahyono mengatakan, Rudiansyah sudah lama menjadi target operasi (TO) kepolisiani. Selain sebagai spesialis pelaku pencurian di rumah kosong, tersangka juga adalah sebagai pelaku pencurian dengan modus membongkar ATM.

“Tersangka ditangkap saat akan melakukan aksi pencurian di daerah Bandarjaya Barat,”kata Harto kepada teraslampung.com, Selasa (9/8/2016).

Dikatakannya, pada saat akan dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melakukan perlawan kepada petugas dengan senjata tajam badik. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kakinya.

“Dari tangan tersangka disita sebilah badik, senjata tajam ini yang dipakai tersangka untuk melawan petugas dan biasa dipakai tersangka untuk menodong korbannya,”ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan catatan kepolisian, Rudiansyah sudah empat kali melakukan aksi pencurian dengan modus bongkar rumah yang sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

“Disinyalir, tersangka lebih dari empat kali melakukan aksi pencurian dengan modus bongkar rimah dan ATM. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kami masih mengembangkan kasusnya,”jelasnya.

Pasal yang disangkakan untuk menjerat tersangka, Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun.