Beranda Politik Tokoh Adat Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta

Tokoh Adat Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta

181
BERBAGI
Zainudin Hasan

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 500 penyimbang adat dan masyarakat adat Lampung Sai Batin dan Lampung Pepadun se-Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan untuk pasagan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Adat Jajar Intan Jl Putri Balau No 30 Kelurahan Kedamaian Bandarlampung, Sabtu (21/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara deklarasi tersebut dihadiri antara lain oleh Ketua Pemenangan Prabowo-Hatta Lampung, Zainudin  Hasan.  Kedatangan adik Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan  itu diarak dengan prosesi adat Lampung, sejumlah sambutan dengan adat Lampung, dan iringan musik cetik.

Salah satu tokoh adat Lampung sekaligus Ketua Forum Adat Lampung Pemenangan Prabowo- Hatta, Kholid Ismail Balau Gelar Raja Kelana, mengklaim sekitar 1.250 tokoh adat Lampung baik dari adat Saibatin  maupun Pepadun se-Provinsi Lampung siap
mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres nanti.
Tokoh adat  membacakan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta.
 “Dalam deklarasi pemenangan Prabowo-Hata ini, tidak ada yang memprakarsai atau adanya unsur lain. Deklarasi ini atas dasar dan niat  hati nurani para tokoh adat dan masyarakat Lampung.Dalam waktu dua hari kami bersama para tokoh adat Lampung lainnya bermusyawarah dan akhirnya memantapkan diri untuk mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta,” kata Kholid, Minggu (21/6)
malam.
Kholid menyerahkan secara langsung dukungannya kepada Ketua Pemenangan Prabowo-Hatta, Zainudin Hasan, berupa 1.250 tanda tangan tokoh adat Lampung Saibatin dan Lampung Pepadun. Tanda tangan tersebut dibubuhi materai sebagai tanda bahwa tokoh adat dan masyarakat lampung siap memenangkan Capres Prabowo-Hatta.

Zainudin Hasan mengatakan,  saat deklarasi dukungan ada 17 masyarakat adat Lampung yang hadir. Menurut Zainudin para tokoh adat Lampung itu mendukung penuh Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

Menurut Zainudin dukungan diberikan kepada Prabowo-Hatta karena pasangan nomor urut 1 itu dinilai mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju, lebih sejahtera, lebih aman, lebih tentram, lebih adil, mampu membangun daerah secara merata serta melindungi dan melestarikan adat budaya lokal.

 Selain itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dinilai
mampu mencegah intervensi asing, baik politik, ekonomi, maupun budaya.
“Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa adalah sosok yang tegas, berani, cerdas,berwawasan nasional dan internasional, serta pemimpin yang amanah serta bertakwa kepada Allah SWT. Saya bangga dengan adanya deklarasi ini,  karena ini  merupakan yang pertama di Indonesia.  Deklarasi dukungan ini tanpa ada perjanjian tanpa ada permintaan,” kata Zainudin Hasan.
Loading...