Beranda Views Suara Publik Tokoh Lampung Ini Dilanda “Apatisme” Terkait Kasus Narkoba, Begini Suratnya untuk Kapolda

Tokoh Lampung Ini Dilanda “Apatisme” Terkait Kasus Narkoba, Begini Suratnya untuk Kapolda

519
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dedy Mawardi, pengacara Lampung yang kini menjadi salah satu komisaris di BUMN, ‘galau’ juga menyaksikan bagaimana jungkir balik penananganan perkara narkoba yang melibatkan orang penting di Lampung. Kegalauan yang beda tipis dengan sikap apatis dan kejengkelan itu diungkapkan Dedy lewat surat terbuka di Facebook.

Dedy meminta Kapolda Lampung bersikap profesional dalam menangani perkara narkoba. Terlebih kasus narkoba yang melibatkan orang penting dan menjadi perhatian publik.

Berikut surat terbuka Dedy Mawardi:

Kepada Yth.
Kapolda Lampung
Di Tempat.
Kalau hasil dari penggerebekan narkoba itu cuma statemen bahwa yg kena gerebek di hotel E****A adalah “korban” dan “perlu direhabilitasi”. Ngapain juga peristiwa itu di ekspose gede2an di media kalau kesimpulan cepatnya bahwa mereka yg tertangkap tangan itu adalah “negatif, korban atau perlu direhabilitasi”.

Kesimpulan cepat seperti itu punya dampak yg signifikan bagi mereka yg tertangkap tangan maupun warga masyarakat yg tengah berperang melawan narkoba.

Sudahi cara-cara yg tidak profesional seperti itu. Inget kata-kata Kapolri bahwa “negara kita ini negara hukum”. Artinya tidak ada yg kebal hukum apalagi diperlakukan “istimewa” oleh aparat penegak hukum.

Salam,

Dedy Mawardi