Beranda Ruwa Jurai Metro Tokoh Lintas Agama di Metro Silaturahumi dengan Forkompimda dan FKUB

Tokoh Lintas Agama di Metro Silaturahumi dengan Forkompimda dan FKUB

288
BERBAGI
Silaturahmi tokoh lintas agama-Forkompimda-FKUB Kota Metro, Rabu (29/7).

METRO, Teraslampung.com — Untuk mempererat tali persaudaraan  antar umat beragama di lingkungan masyarakat maupun instansi di Kota Metro, Pemerintah Kota Metro mengadakan pertemuan tokoh lintas agama bersama Forkompimda dan  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro, di Gedung Wanita Kota Metro (29/07).

Hadir pada acara tersebut, antara lain ,  Asisten 1 Setda Kota Metro Drs. Masnuni M.Pd.I,  Kapolres Kota Metro AKBP Suresmiyati M.Si,  Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda S.E, perwakilan Dandim O411/LT, Ketua FKUB Drs. H.M Saleh MA, Forkopimda, pada Kepala SKPD Kota Metro, serta tokoh lintas agama di wilayah Kota Metro.

Asisten 1 Setda Kota Metro, Masnuni,mengatakan silaturahmi Forkopimda Kota Metro dengan FKUB dan tokoh lintas agama merupakan upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat maupun di seluruh instansi, saling menghargai perbedaan agama,dan saling toleransi.

“Diharapkan silaturahmi Forkopimda Kota Metro dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Tokoh Lintas Agama diwilayah Kota Metro dapat memberikan aspirasi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama dan keharmonisan suasana kerja di setiap instansi terkait agar dapat berjalan dengan baik khususnya di sisi keagamaannya”, ujar Masnuni.

Masnuni mengatakan, keanekaragaman atau perbedaan agama, bahasa, dan budaya merupakan alat pemersatu bangsa jika perbedaan yang ada dapat diatasi dengan saling menghargai, menjaga kerukunan hidup antar umat beragama dan saling berdialog, sehingga tidak mudah terpengaruh provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Metro AKBP Suresmiyati mengatakan, keragaman umat beragama merupakan realitas dan dapat menimbulkan perpecahan jika terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan membangun komunikasi akan terciptanya keakraban dan keharmonisan antar umat beragama,” katanya.

Di tengah acara, Ketua FKUB beserta Pimpinan/Tokoh Lintas Agama se-Kota Metro melafalkan pengucapan dan menandatanganani Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Kota Metro yang disaksikan langsung oleh Asisten 1 dan Forkopimda Kota Metro, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Edi

Loading...