Tokoh Tani dan Adat di Sumsel Ingin Berdialog Langsung dengan Jokowi

  • Bagikan

Ahmad Marhaen/Teraslampung.com

PALEMBANG – Tokoh tani dan adat di Sumatera Selatan menginginkan bertemu Jokowi saat capres nomor urut 2 itu datang ke Palembang pada 11 Juni 2014 mendatang. Mereka ingin mendengarkan secara langsung komitmen Jokowi mengenai perbaikan nasib para petani dan masyarakat adat.

“Kawan-kawan petani dan masyarakat adat menelepon saya. Mereka ingin sekali bertemu dan berdialog langsung dengan Jokowi saat dia ke Palembang nanti,” kata Ketua Seknas Tani Jokowi Sumsel Anwar Sadat, Sabtu (7/6/2014) malam.

“Mereka ingin mendengarkan langsung dari Jokowi soal komitmen untuk mengurusi petani dan masyarakat adat,” kata Sadat.

Menurut Sadat keinginan tersebut sudah disampaikannya ke Seknas Tani Jokowi pusat. Sadat berharap pada saat  Jokowi berkampanye di Palembang nanti bisa bertemu dengan kaum tani dan masyarakat adat.

Dijelaskan Sadat, saat ini sekitar 1,2 juta petani dan masyarakat adat di Sumatera Selatan menjadi korban dalam berbagai konflik agraria. Mereka kehilangan tanah, dikriminalisasi, dan keluarganya meninggal dunia.

“Mereka ini sangat berharap Jokowi-JK menang, sebab pasangan ini menjanjikan akan mengembalikan tanah pertanian dan tanah adat, termasuk melaksanakan sejumlah program yang menyejahterakan petani,” katanya.

“Jika komitmen tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi dengan para petani dan masyarakat adat, saya yakin suara 1,2 juta itu kian kuat untuk Jokowi-JK,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi atau JK kemungkinan besar akan melakukan kampanye di Palembang pada 11 Juni 2014 mendatang.

  • Bagikan