Beranda News Pilgub Lampung Tolak Nyagub, Bachtiar Basri Ingin Jadi Cawagub Saja

Tolak Nyagub, Bachtiar Basri Ingin Jadi Cawagub Saja

233
BERBAGI
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun desakan dari pengurus DPD PAN di Lampung dan kader kuat, Ketua DPW PAN Lampiung yang juga Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, tetap menolak maju dalam Pilgub Lampung. Alasannya: dirinya sudah tidak muda lagi dan memberikan kesempatan kepada tokoh muda untuk maju.

“Saya berterima kasih untuk saudaraku DPD dan DPW PAN Lampung atas dukungannya. Namun, untuk maju pilgub, apa masih pantas. Saya ini sudah tua. Saya rasa, biar saja yang muda-muda, saya tut wuri handayani saja,” katanya, Selasa (2/5/2017).

Bachtiar mengaku, kalaupun dirinya nanti ikut kontestasi Pilgub Lampung dirinya bukan di posisi cagub. Ia masih menginginkan posisi wakil gubernur.

“Kalau memang nantinya harus ikut pilgub, jadi orang nomor 2 saja. Kalau pun nggak, saya pensiun saja, mengurus cucu-cucu. Karena setiap orang itu, ada masanya, terima kasih,” katanya.

Sebelumnya, 15 pengurus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se Lampung secara spontanitas membuat gebrakan.

Didampingi sejumlah pengurus DPW PAN Lampung mereka sepakat mendorong Bachtiar Basri maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Dukungan terhadap Ketua DPW PAN Lampung itu mendadak dilontarkan dan disepakati 15 ketua PAN Kabupaten/Kota yang digelar di Rumah Makan Begadang Resto, Senin (1/5) sekitar pukul 15.30 Wib.

Sekretaris DPW PAN, Iswan Hadi Cahya, mengatakan, hari ini ketua DPD PAN 15 kabupaten/kota yang hadir disini sepakat mendukung ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai Cagub Provinsi Lampung.

“Dinamika politik melihat dewasa ini mendorong PAN, untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga Ketua DPD 15 Kabupaten/ kota mendorong secara bulat mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon gubernur,” jelas Iswan.

Penolakan Bachtiar Basri untuk maju sebagai cagub dan masih berminat menjadi cawagub menyiratkan bahwa dirinya masih ingin berpasangan dengan Ridho Ficardo sebagai pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Lampung.

TL/ILS

Loading...